Advertorial Bank Kalsel

Bantu Ketersediaan Stok Darah di PMI, Bank Kalsel Gelar Donor Darah

Direktur Utama (Utama) Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, melalui kegiatan donor darah ini, Bank Kalsel berkomitmen memberikan sumbangsih

Bantu Ketersediaan Stok Darah di PMI, Bank Kalsel Gelar Donor Darah
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kegiatan donor darah oleh Bank Kalsel, berlangsung di Kantor Pusat Bank Kalsel Lantai 7 Banjarmasin, Rabu (10/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Bank Kalsel, digelar menggelar acara donor darah bertemakan “Setetes Darah Sejuta Kehidupan" di Kantor Pusat Bank Kalsel Lantai 7 Banjarmasin, Rabu (10/4/2019).

Direktur Utama (Utama) Dirut Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, melalui kegiatan donor darah ini, Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, membantu meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI dan mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah.

"Donor darah ini tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan dan karyawati Bank Kalsel, namun juga nasabah target awal kami mencapai 450 orang, namun yang memenuhi syarat 314 orang," jelas Agus kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, dua tahun terakhir jumlah pendonor yang memenuhi syarat mengalami peningkatan yang baik. Pada 2017 pendonor yang memenuhi syarat sebanyak 221 orang dan pada Tahun 2018 pendonor yang memenuhi syarat sebanyak 314 orang. 

Donor darah bank kalsel.
Donor darah bank kalsel. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Melalui kegiatan donor darah ini, pihaknya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia karena setitik darah kita dapat menolong orang yang sangat memerlukan.

Kegiatan donor darah Bank Kalsel ini bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin.

Tampak sejumlah tenaga medis bertugas menangani para pendonor. Selain itu, dalam kesempatan ini, turut hadir Wakil Ketua PMI Kota Banjarmasin, H Aftahuddin.

"Kebutuhan stok darah di PMI saat ini trombositnya yang kurang. Dengan adanya bantuan donor dari Bank Kalsel dapat menambah stok trombosit. Semoga menjadi amal pahala bagi kita semua, sebab banyak di luar sana yang belum mampu memenuhi kebutuhan darah," ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved