Berita Banjar

Setahun Hasanah Tahan Sakit Kanker Payudara, Kini Ia Terbaring Lemah di Rumah Sakit Ini

Sesekali lengan kanannya memegangi payudaranya yang membengkak kehitaman terbalut perban.

Setahun Hasanah Tahan Sakit Kanker Payudara, Kini Ia Terbaring Lemah di Rumah Sakit Ini
(banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)
LEMAH - Hasanah terduduk lemah di Ruang Mutiara V RS Raza, Sabtu (27/04/2019). Sang suami, Imis, sabar mendampingi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kedua bola mata Hasanah tampak sayu, kulit tubuhnya pun kian mengendur. Sesekali lengan kanannya memegangi payudaranya yang membengkak kehitaman terbalut perban.

"Sudah setahun ini saya merasakan sakit ini," ucap Hasanah, warga RT 03 Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluh Besar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (27/04/2019) siang.

Ditemui di Ruang Mutiara V, RS Ratu Zalecha (Raza) Martapura, ibu dua anak itu duduk lemah di bed. Di bangsal bedah tersebut, ia hanya ditemani sang suami, Imis. Tak ada pasien lain di ruangan tersebut. Satu bed lainnya kosong.

Baca: Diundang Disdik Ramah Tamah, Siswa Dua Sekolah Terpencil di Kotabaru Dapatkan Beasiswa

Baca: Bukan Tanggapi Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting Bongkar Sifat Asli Pria Turki yang Mirip Shaheer Sheikh

Baca: Foto Malam Pertama Muzdalifah dan Fadel Islami di Ranjang Usai Menikah, Fadel & Mantan Nassar Mesra

Hasanah menuturkan berdasar diagnosa dokter, dirinya mengidap kanker payudara. Penyakit ganas itu menyerang payudara kirinya sejak setahun silam.

Ia mengaku tak tahu apa penyebab sehingga payudara kirinya terserang kanker. Pasalnya sebelumnya kondisi dirinya sehat dan tak mengalami gangguan kesehatan berarti.

Dirinya juga tak pernah menduga sakit yang ia rasakan di payudara kirinya ternyata adalah kanker. Selama ini ia tak pernah melakukan pengobatan karena keterbatasan keuangan.

"Kami ini orang tak punya. Saya cuma buruh tani. Darimana uangnya untuk berobat," ucap Imis.

Ia berharap sang istri bisa segera menjalani operasi. Dirinya tak tega melihat istrinya yang terus menerus menahan rasa sakit.

"Kadang terasa nyut-nyutan payudara kiri saya ini, sakit. Badan juga jadi sakit semua rasanya. Makan pun kurang selera karena lidah teras hanta (hambar)," ucap Hasanah.

Untuk menjaga stamina tubuhnya tetap stabil, petugas medis RS Raza memasanf infus di lengan kirinya. "Sudah banyak juga habisnya infusnya. Saya gak menghitung," tandas Imis.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved