B Focus Economic

Hj Enong Tetap Bertahan dengan Bolu Gulung, Tiga Varian ini yang Paling Banyak Dicari

BANYAKNYA varian kue basah yang dijajakan saat bulan Ramadan memberikan alternatif tersendiri bagi masyarakat untuk berbuka.

Hj Enong Tetap Bertahan dengan Bolu Gulung, Tiga Varian ini yang Paling Banyak Dicari
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Selasa (7/5/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BANYAKNYA varian kue basah yang dijajakan saat bulan Ramadan memberikan alternatif tersendiri bagi masyarakat untuk berbuka.

Khususnya di Banjarmasin, selain beragam jenis kue tradisional juga terdapat kue produksi modern yakni Toko Hj Enong. Supervisor Toko Hj Enong Banjarmasin, Muhammad Bakti Akbar mengatakan, varian bolu gulung yang menjadi ikon toko kue ini tetap paling banyak dicari memasuki bulan Ramadan.

"Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, dua minggu pertama bulan Ramadan mengalami sedikit penurunan penjualan, di dua minggu terakhir Ramadan baru terjadi peningkatan atau normal lagi," ujarnya.

Lantaran ada kenaikan harga bahan pokok, terdapat rencana menaikkan pula harga bolu gulung.

Baca: Berbisnis Kue Bingka Sejak 1984, Begini Cara Netty Menghadapi Kompetitor

Baca: Tangis Vanessa Angel yang Terjerat Kasus Prostitusi Artis Jalani Puasa Ramadhan, Ingat Sosok Ini

Baca: 3 Waktu Tepat Untuk Berdoa di Ramadhan 1440 H/2019, Simak Juga Doa Hari Kedua Puasa

Baca: Luna Maya Lagi-lagi Digoda dengan Faisal Nasimuddin Saat Hari Pertama Ramadhan 1440 H

Namun diakuinya saat ini harga masih sama belum mengalami kenaikan.

Ada tiga varian rasa yang sudah lebih dulu tersedia dan paling banyak dicari, yakni mocca, pandan, dan vanila dibanderol seharga Rp 35.000.

Selain itu, ada lima varian rasa tambahan yakni strawberry, blueberry, coklat kacang, pisang, dan pandan seharga Rp 36.000.

"Pada saat bulan Ramadan ini kami tidak ada strategi khusus untuk penjualan, sama saja seperti hari biasa. Kami tetap buka di cabang-cabang dan tidak ikut stan di pasar wadai," jelasnya.

Selain bolu gulung, ada pula kue basah khas jajanan tradisional diproduksi Hj Enong selama Ramadan, yakni ada amparan tatak, kararaban, putri selat seharga Rp 17.000 per potong.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved