Otomotif

Mitsubishi Berusaha Keras Agar Eclipse Cross Bisa Dijual di Indonesia, Saingannya CR-V 1.5L Turbo

Mitsubishi Eclipse Cross berpeluang meluncur pada ajang GIIAS, yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang

Mitsubishi Berusaha Keras Agar Eclipse Cross Bisa Dijual di Indonesia, Saingannya CR-V 1.5L Turbo
MMC
SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Mitsubishi Eclipse Cross berpeluang meluncur pada ajang GIIAS, yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Merek otomotif asal Jepang itu pun kini masih mempelajari segala hal agar SUV tersebut bisa segera dijual di Indonesia.

Apalagi perkembangan pasar di kelas itu sejak beberapa tahun terakhir mengalami pertumbuhan yang cukup bagus.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pangsa pasar SUV sejak 2014 terus mengalami peningkatan.

Tercatat pada 2014 terjual 53.855 unit atau meraih pangsa pasar 4,46 persen, tahun selanjutnya meningkat jadi 5,35 persen, dan sepanjang 2016 kembali naik menjadi 6,83 persen.

Baca: Hanya Dalam 4 Jam, 4 BMW seri 5 Touring Seharga Rp 1,4 Miliar Terjual di Telkomsel IIMS 2019

Baca: Launching Suzuki New Carry Pick Up, PT MMP Targetkan Pertumbuhan Penjualan 30 Persen

Baca: UTBK 2019 Gelombang 1 Resmi Ditutup, Profesor Ravik Beri 8 Catatan Penting, Salah Satunya Byar Pet

Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya juga mengatakan secara umum segmen SUV mengalami pertumbuhan dan merupakan kesempatan yang baik untuk dapat melakukan penetrasi di segmen ini.

"Kesempatan bagi kami untuk melakukan penetrasi di segmen efektif untuk produk Mitsubishi dengan alternatif model SUV selain Pajero Sport," kata Imam kepada Kompas.com, Selasa (7/5/2019).


Kompas.com menjajal SUV terbaru Mitsubishi Eclipse Cross di Okazaki, Jepang.(MMC)

Mengenai Eclipse Cross, kata Imam masih mempelajari lebih lanjut mengenai kemungkinan memasarkan model tersebut di Indonesia. Secara dimensi, SUV ini lebih besar dari Outlander Sport, tetapi lebih kecil dibanding Pajero Sport.

Pasar ASEAN, baru Singapura yang sudah menjual Eclipse Cross. Model itu dibekali mesin MIVEC 4B40 berkapasitas 1,5 liter turbocharged empat silinder.

Data di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm dari 1.800 sampai 4.500 rpm, dengan transmisi otomatis INVECS III CVT 8-percepatan.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Menurut informasi yang beredar, Eclipse Cross untuk pasar otomotif nasional akan menggendong mesin 1.5L turbo, dan bisa bersaing dengan Honda CR-V 1.5L turbo.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved