Berita Kabupaten Banjar

Truk Pengangkut Barang Ini yang Paling Sering Terperosok di Jembatan Reot Tanahabang

Kerusakan parah jembatan utama di Desa Tanahabang, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), sangat mengganggu warga.

Truk Pengangkut Barang Ini yang Paling Sering Terperosok di Jembatan Reot Tanahabang
banjarmasinpost.co.id/idda royani
RAWAN - Beginilah kondisi jembatan utama di Desa Tanahabang yang kian reot dan kerap menyebabkan pengemudi mobil terperosok. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kerusakan parah jembatan utama di Desa Tanahabang, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), sangat mengganggu aktivitas warga setempat dan warga sejumlah desa lainnya.

Insiden pengendara kendaraan bermotor slip dan terperosok di lubang menganga kian kerap terjadi. Bahkan menurut penuturan Kades Tanahabang Johansyah, dalam bulan ini saja (Mei 2019) telah dua kali hal seperti itu terjadi.

Umumnya dialami oleh pengemudi mobil, terutama jenis truk. "Yang paling sering truk yang mengangkut kayu," sebut Johansyah, Selasa (14/05/2019).

Ia menuturkan sebagian warganya menggantungkan hidup dari usaha berjualan kayu. "Paling banyak dijual ke Kabupaten Tanahlaut, tepatnya di Desa Ranggang Kecamatan Takisung. Dipasok ke tempat pengolahan arang," tandasnya.

Baca: Dosen Kalsel Ungkap Aplikasi Michat Marak Praktik Prostitusi, Ada Aplikasi Chat Khusus

Baca: CPNS 2018 Pertanyakan Nasib THR, ini Penjelasan dari DPPKAD Kota Banjarbaru

Karena itu dirinya berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut karena keberadaan fasilitas publik iyu sangat vital. Apalagi jembatan berada di bagian depan jalan utama menuju jalan poros Trans Kalimantan (A Yani).

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved