Berita Tanahlaut

Bupati Sukamta Minta Masyarakat Ramah Kepada Pengunjung Air Terjun Bajuin Tanahlaut

Salah satu yang kerap menjadi keluhan pengunjung adalah adanya pemalakan yang dilakukan oleh preman di wisata air terjun Bajuin.

Bupati Sukamta Minta Masyarakat Ramah Kepada Pengunjung Air Terjun Bajuin Tanahlaut
istimewa
Air terjun Bajuin, Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wisata air terjun Bajuin menjadi salah satu destinasi wisata yang akan digarap oleh Pemkab Tanahlaut. Destinasi ini juga menjadi destinasi yang sudah diperhatikan bupati Tanahlaut untuk dikembangkan dengan serius.

Tak hanya pembenahan yang mulai dilakukan Pemkab Tanahlaut melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut. Ajakan kepada masyarakat untuk bersama membangun wisata di Bajuin juga terus dilakukan.

Salah satu yang kerap menjadi keluhan pengunjung adalah adanya pemalakan yang dilakukan oleh preman di wisata air terjun Bajuin.

Bupati Tanahlaut H Sukamta pun saat kunjungannya ke Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin meminta agar masyarakat setempat menyambut wisatawan dengan baik dan memberikan senyuman serta keramahan.

"Ayo kita jaga tempat wisata kita supaya nanti banyak wisatawan yang berkunjung kesini," ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Baca: Empat Mahasiswa UPR Palangkaraya Terima Beasiswa Pelestarian Orangutan dari BNF

Dengan sikap ramah dan terbuka dari masyarakat, ia berharap nantinya pengunjung air terjun Bajuin bisa lebih meningkat dan banyak. Dengan itu pendapatan ekonomi masyarakat juga akan meningkat.

Sementara Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Riva Mahrani mengatakan pemalakan yang dikeluhkan sering terjadi di objek wisata Bajuin sudah dilakukan pembinaan oleh kepala desa agar tak ada lagi preman yang senang memalak pengunjung.

Selain itu setiap Minggu kepolisian terangnya juga sudah melakukan patroli di kawasan wisata air terjun Bajuin.

"Sudah beberapa minggu terakhir ini selalu dilakukan pengamanan, insyaallah wisata air terjun Bajuin sekarang aman," tambahnya.

Seperti diketahui anggota Polsek Pelaihari memang rutin melakukan pengamanan air terjun Bajuin. Pengamanan yang dilakukan bhabinkamtibmas tersebut merupakan patroli pengamanan destinasi wisata.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved