Berita Kotabaru

Atlet Popda Kotabaru Terima Bonus, Segini Dana yang Diterima

Bonus berupa uang yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di Saijaan Expo 2019 di Siring Laut Kotabaru.

Atlet Popda Kotabaru Terima Bonus, Segini Dana yang Diterima
banjarmasinpost.co.id
Atlet Popda Kotabaru peraih medali mendapatkan bonus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Muhammad Sahdi pelajar yang masih duduk di bangku SLTA ini telah meraih banyak medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel pada April 2019 lalu.

Atas prestasnya itu,  dia mendapatkan banyak bonus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

Bonus berupa uang yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di Saijaan Expo 2019 di Siring Laut Kotabaru.

Di Hari jadi ke 69 Kotabaru itu, Sahdi mendapatkan bonus yang nilianya berkisar 14 juta dipotong pajak. Pasalnya, dirinya telah mendapatkan 6 medali perorangan di cabang olahraga renang. Dari 6 medali tersebut terdiri dari 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

"Alhamdulullah bisa membanggakan daerah dan bersyukur bisa mendapatkan banyak bonus. Terimakasih pak Bupati Kotabaru, " katanya.

Baca: Diganti Jacksen di Awal Babak Kedua, Ini Reaksi Rizky Pora

Baca: Live RCTI! Jadwal Final Liga Champions 2018/2019 Tottenham Hotspur vs Liverpool, Momen Klopp

Baca: Jadwal & Cara Live Streaming Semifinal Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Jepang, China vs Thailand

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olahraga Kotabaru, Suprapti Tri Astuti ST MT, Sabtu (25/5/19) mengatakan semua peraih medali di ajang Popda Kalsel telah menerima bonus melalui rekening masing-masing. Sehingga penerimaan tidak diwakilkan melainkan langsung ke rekening yang dibuatkan Pemerintah Daerah.

Dari 8 cabor, Tim dari Kabupaten Kotabaru masuk di peringkat 5 Kalsel. Nilai dari tiap medali yakni untuk medali emas Rp 3 juta, Medali Perak Rp 2 juta dan Perunggu Rp 1 juta. Tiap medali tidak menerima secara utuh karena ada pajak daerah.

"Mereka peraih medali kini sudah menikmati hasil jerih payahnya. Kami juga sengaja memberikan bonus itu menjelang lebaran agar lebih bermanfaat menyambut lebaran, " katanya.

Menurut Astuti, pemberian bonus itu sebagai penyemangat dan memacu para atlet yang juga merupakan bibit untuk persiapan Porprov mendatang.

Baca: Penyakit Stroke Tidak Memandang Usia, Simak Penjelasan Tentang Penyakit Penyebab Kematian Ini

Nilai bonus memang tak seberapa karena keuangan belum stabil namun akan terus ditingkatkan dan berharap keuangan daerah menjadi lebih baik sehingga bonus yang diterima atlet lebih bagus lagi.

"Dari 38 atlet peraih medali itu, sudah ada yang positif untuk diberangkatkan ke Popnas di Papua yaitu atlit Tinju dan Taekwondo. Sekedar diketahui, Taekwondo kita juara umum selama 4 tahun berturut-turut di Kalsel, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved