Liga Inggris

Bikin Liverpool  2 Kali Lebih Berbahaya, Ternyata Ini yang Dilakukan Klopp

Musim ini Liverpool berubah menjadi klub yang paling ditakuti tidak hanya di liga Inggris tetapi juga di liga champions.

Bikin Liverpool  2 Kali Lebih Berbahaya, Ternyata Ini yang Dilakukan Klopp
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memberikan selamat kepada bek sayap Trent Alexander-Arnold, seusai pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Selasa (26/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Musim ini Liverpool berubah menjadi klub yang paling ditakuti tidak hanya di liga Inggris tetapi juga di liga champions.

Liverpool terbilang sukses dengan finish di posisi 2 Liga Inggris dan melaju ke babak final Liga Champions.

Ada satu keputusan besar dari Juergen Klopp musim ini yang membuat Liverpool dua kali lebih berbahaya daripada musim lalu.

Salah satu keputusan di awal musim dari Klopp yang membuat Liverpool lebih berbahaya musim ini adalah soal bola mati.

Liverpool mencetak 20 gol dari bola mati di Liga Inggris musim ini, lebih banyak dari klub-klub lain. Ditambah tiga gol bola mati juga dicetak pada ajang Liga Champions.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar & Vidio.com Arema FC vs Persela Lamongan di Liga 1 2019

Baca: Juventus Tawarkan 2 Pemain Andalan ke Man United Demi Dapatkan Paul Pogba

Baca: Hasil F1 GP Monako 2019 - Lewis Hamilton Raih Kemenangan, Max Verstappen Kena Penalti

Baca: LINK Live Streaming beIN Sports 3 Inter Milan vs Empoli di Liga Italia Mulai Jam 01.30 WIB

Juergen Klopp mengatakan bahwa para pemain menerima dengan terbuka perubahan yang dibawa oleh analis klub pada awal musim.

"Kami memutuskan pada awal musim kami harus lebih konsisten dan perlu fokus pada beberapa hal," tutur Klopp, dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Sangat jelas dari pemain yang kami miliki dan talenta mereka mengambil bola mati serta bola silang, bahwa kami tak cukup banyak mencetak gol dari situasi tersebut."

"Jadi kami lebih fokus dalam hal itu, bukan soal waktu latihan yang lebih banyak tetapi dengan cara lain," ujar pria asal Jerman tersebut.

Klopp menjelaskan bahwa tim analis Liverpool memberikan proposal tentang bagaimana hal yang bisa dilakukan untuk situasi-situasi tersebut.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved