Barito Putera

Debut Dandi Maulana di Timnas Sukses Berkat Setiap Hari Video Call Ibu

Masuk menggantikan Nurhidayat Haji Haris di menit ke 70, Dandi Maulana sukses menjalankan debutnya bersama Garuda muda U-23.

Debut Dandi Maulana di Timnas Sukses Berkat Setiap Hari Video Call Ibu
instagram/dandimaulana
Dandi Maulana (pakai topi) menunjukkan medali di kejuaraan Merlion Cup 2019 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 5-0. 

BANJARMASINPOST.CO ID-BANJARMASIN - Pemain belakang muda Barito Putera Dandi Maulana Abdulhak akhirnya dapat kesempatan tampil berseragam tim nasional di pertandingan resmi saat menghadapi Merlion Cup 2019.

Masuk menggantikan Nurhidayat Haji Haris di menit ke 70, Dandi Maulana sukses menjalankan debutnya bersama Garuda muda U-23.

Selama 20 menit lebih tampil, bek yang musim lalu produktif mencetak gol ini mampu menjalankan tugasnya menjaga lini belakang hingga tidak kebobolan.

Di laga ini Timnas Indonesia U-23 menutup Merlion Cup 2019 dengan kemenangan atas Filipina dengan skor 5-0. Merah Putih pun menempati urutan ketiga di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019) sore.

Dandi pun mengaku sangat bersyukur bisa dipercaya duet pelatih Indra Sjafri dan Yunan Helmi ini Dilaga ini meski hanya sebagai pemain pengganti.

"Alhamdulillah terus bersyukur apa yang telah diberikan kepada saya," kata Dandi via Whatsapp di Singapura Senin (9/6/2019) pagi.

Baca: Wawancara Eksklusif : Yakob Sayuri Ingin Barito Putera Lebih Baik

Dandi pun berharap debut di timnas ini akan menjadi batu loncatan kariernya di tim Garuda sehingga bisa merebut posisi utama suatu saat nanti.

"Saya akan terus berusaha menjadi yang utama nanti," kata pemain bertubuh jangkung ini.

Dandi menambahkan debut pertama serta penampilan menawannya saat lawan Filipina pun berkat motivasi sang ibu, Tati Aisiah.

Setiap hari kata Dandi sang ibu selalu memanjatkan doa u tim dirinya agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim mengharumkan nama baik bangsa.

Bahkan saat menjalani pemusatan latihan dan persiapan sebelum pertandingan Dandi selalu melakukan video call kepada ibunya hanya untuk menyapa.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved