Ekonomi dan Bisnis

Selain Slime dan Squishy yang Jadi Mainan Favorit di Banjarmasin, Mainan Edukasi Juga Diminati

Mainan anak kini tidak hanya terbatas pada mobil-mobilan dan boneka saja. Kini telah hadir beragam mainan kekinian yang menjadi favorit anak.

Selain Slime dan Squishy yang Jadi Mainan Favorit di Banjarmasin, Mainan Edukasi Juga Diminati
banjarmasinpost.co.id/mariana
Karyawan toko mainan menunjukkan cara bermain slime 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mainan anak kini tidak hanya terbatas pada mobil-mobilan dan boneka saja. Kini telah hadir beragam mainan kekinian yang menjadi favorit anak. Beberapa mainan ini bahkan begitu hype di media sosial.

Beberapa di antaranya yakni slime dan squishy. Slime merupakan permainan yang berbentuk kenyal dan berwarna-warni sedangkan squishy adalah mainan dengan beragam bentuk yang memiliki tekstur yang kenyal, apabila dipencet atau ditekan akan kembali ke bentuk semula secara cepat.

Mainan-mainan tersebut dapat dijumpai di berbagai toko mainan anak di Banjarmasin, salah satunya di toko mainan lantai 1 Giant Ekstra.

Karyawan toko, Mutmainah mengatakan, mainan slime dan squishy menjadi mainan yang paling banyak diminati di toko tersebut.

Baca: Dafam Six Package, Promo Spesial Grand Dafam di Bulan Juni

"Slime di tempat kami berbentuk botol, cara mainnya bisa langsung dikeluarkan dari botol, sekilas mirip.cairan namun slime ini bisa fleksibel menempati tempat tertentu, harganya Rp 50.000," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (19/6/2019).

Sedangkan squishy di toko ini memiliki berbagai macam bentuk di antaranya bentuk animasi karakter kartun, buah, hewan, makanan, dan lainnya.

Harga mainan bertekstur kenyal ini dipatok mulai Rp 35.000 hingga Rp 165.000 tergantung ukuran dan bentuknya.

Selain dua jenis mainan itu, ada pula pesawat mainan seharga Rp 165.000, dinosaurus seharga Rp 220.000, boneka susan Rp 285.000, serta barbie beserta perlengkapan rumahnya Rp 350.000. Setiap harinya toko ini dibeli kurang lebih 10 pembeli.

Baca: 100 Pelaku UMKM Binaan BNI Wilayah Banjarmasin Ikuti BDS yang Digelar KPP Pratama Banjarmasin

Selain slime dan squishy, ada pula mainan yang saat ini sedang hits berupa mainan edukasi. Distributor mainan edukasi di Kota Banjarmasin, Mety mengatakan, barang-barang tersebut didatangkan dari Jakarta.

"Ada hard book sejenis buku tebal, boneka bersuara, aksesoris seperti kacamata, jam tangan kamera. Ada pula smart hafiz mainan berbentuk laptop Harganya mulai dari Rp 600.000 sampai dengan Rp 5 jutaan," jelasnya.

Ditambahkannya, smart hafiz saat ini tengah menjadi mainan yag sedang tren. Smart hafiz adalah produk edukasi menyerupai laptop khusus untuk anak, yang berisi konten tentang Agama Islam, lagu-lagu, dan cerita.

"Ada pula Hafiz Talking doll atau Boneka hafiz dan hafizah yang berisi konten agama Islam," imbuhnya.

Terkait pemasaran, dikatakannya sejauh ini melalui media sosial dan terkadang secara ofline seperti Bazar atau pameran. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved