Berita Banjarmasin

Timnas Futsal Indonesia Syaifullah Diharapkan Jadi Spirit Tim Futsal Pra Pon Kalsel

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Selatan, H Anwar Hadimi mengatakan Syaifullah pemain Kalsel yang dipersiapkan untuk ikut kualifikasi PON.

Timnas Futsal Indonesia Syaifullah Diharapkan Jadi Spirit Tim Futsal Pra Pon Kalsel
istimewa
Muhammad Syaifullah, pemain Timnas Futsal Indonesia saat tampil di Piala Asia 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tampil ganas dengan mencetak dua gol pada pertandingan Futsal Piala Asia U-20 2019 Timnas Futsal Indonesia melawan Vietnam berakhir skor 7-5, pemain asal Barabai M Syaifullah diharapkan tetap konsisten saat ikut membela tim Pra PON Futsal Kalsel nanti.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Selatan, H Anwar Hadimi mengatakan Syaifullah memang pemain Kalsel yang dipersiapkan untuk ikut kualifikasi PON

"Syaifullah masih pemain futsal Kalsel dan terdaftar di Pra PON," ujar Anwar Hadimi.

Baca: LIVE MNCTV! Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Afghanistan di MNC TV Piala AFC U-20 Futsal 2019

Sekretaris AFP Kalsel Nariansyah menambahkan dengan tampil bagusnya Syaifullah di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa (18/6/2019) lalu diharapkan menjadi motivasi bagi pemain Pra Pon Futsal Kalsel lainnya.

"Tentu saja Syaifullah nanti akan menjadi motivasi pemain lain sehingga bisa mengharumkan nama daerah," ujar Nari.

Baca: Jadwal Siaran Langsung PSS Sleman vs Bhayangkara FC di Liga 1 2019, Live Streaming Indosiar

Nari menegaskan untuk ajang Pra POn Syaifullah sudah tercatat sebagai pemain Kalsel sehingga tidak mungkin daerah lain bakal mengambilnya.

"Soalnya Syaifullah pernah ikut Porprov di Kalsel dan dia membela daerahnya Barabai (HST)," tambah Nari.

Nari sendiri mengaku memang sejak awal kemampuan bermain futsal Syaifullah diatas pemain lainnya sehingga wajar dia dipanggil ikut Timnas.

"Sejak dua tahun terakhir Syaifullah ikut timnas dan kita mendukung hal itu sebab ini dalam rangka membela nama baik daerah," kata Nari.

Lalu kapan Syaifullah akan bergabung ke tim Pra Pon Kalsle untuk melakuka persiapan Naro mengaku jika tugasnya membela negara di timnas.

Baca: Siaran Langsung & Live Streaming MNC TV Timnas Futsal Indonesia vs Afghanistan Piala AFC U-20 2019

"Harapan kita kalau sudah di timnas dia akan bergabung namun kita fokuskan saja dulu dia di timnas," lanjut Nari.

Saat ini tim futsal Pra Pon Kalsel terus melakukan persiapan bahkan sejak Ramadan lalu sudah melakukan latihan setelah menggelar seleksi.

Sebanyak 18 pemain dipersiapkan yang mana jumlahnya akan menyusut menjadi 16 dengan sistem degradasi bagi pemain yang kemampuannya menurun.

Indonesia lolos ke perempat final setelah keluar sebagai juara grup D dengan bekal 2 kali kemenangan, vs Chinese Taipei 6 - 3 dan Irak 2 - 1.

Di perempat final nanti Indonesia menantang runner up grup C, Vietnam dan menang 7-5. Di semifinal Indonesia akan bertanding melawan Afganistan pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved