Berita HST

Traffic Light Di Simpang Tengkarau Sudah Berfungsi, Ini Ternyata yang Memperbaikinya

Traffic light di perempatan Tengkarau, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sudah berfungsi sejak Jumat (21/6/2019) sore.

Traffic Light Di Simpang Tengkarau Sudah Berfungsi, Ini Ternyata yang Memperbaikinya
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Traffic light di Simpang Tengkarau dan Simpang Bulau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Traffic light di perempatan Tengkarau, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sudah berfungsi sejak Jumat (21/6/2019) sore.

Begitu pun dengan Sabtu (22/6/2019), lalu lintas di sana terpantau ramai lancar.

Bahkan lalu lintas yang dulunya sempat kacau karena tak ada traffic light kini sudah kembali seperti semula. Maklum saja, perempatan ini sudah lima bulan tidak berfungsi.

Meski demikian, perempatan Bulau masih belum berfungsi sepenuhnya. Sebab, sejak pagi lampu yang yang menyala masih kuning.

Warga Barabai, Fadli, mengaku senang dengan diperbaikinya traffic light tersebut. Maklum, perempatan di sana merupakan jalan nasional yang menghubungkan kabupaten tetangga seperti Balangan dan Tanjung.

Baca: Haul ke-81 Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar di Martapura Timur Berlangsung Khidmat

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, M Yani mengatakan traffic light berfungsi karena adanya dukungan dari peserta pelatihan kerja di bidang eletronik.

Rupanya, selesai pelatihan, peserta memperbaiki traffic light sehingga berfungsi seperti sekarang.

Meski sudah berfungsi, menurut M Yani, pergantian dan pemeliharaan traffic light di dua titik tersebut tetap dilaksanakan. Sebab, melihat dari usia traffic light yang sudah tua, tak menutup kemungkinan akan terjadi kerusakan serupa.

"Kalau perbaikan sesuai dengan rencana kami. Pagu anggarannya Rp 600 juta," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved