Bumi Tuntung Pandang

Begini Kondisi Kerukunan Umat Beragama di Tanahlaut, Bupati Sukamta : Kerukunan di Tala Luar Biasa

Kunjungan FKUB Kalsel ini dalam rangka akan digelarnya program kerja FKUB Kalsel, yakni sosialisasi bertema “Menjaga Kerukunan Umat Beragama".

Begini Kondisi Kerukunan Umat Beragama di Tanahlaut, Bupati Sukamta : Kerukunan di Tala Luar Biasa
HO/Humas Pemkab Tanahlaut
Foto bersama Bupati Tanahlaut Sukamta dengan FKUB Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  melakukan audiensi sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati Tanahlaut (Tala) H Sukamta di Ruang Rapat Barakat, Kantor Sekretariat Daerah Tala, Pelaihari pada rabu(26/6/2019).

Kunjungan silaturrahmi FKUB Kalsel ini dalam rangka akan digelarnya program kerja FKUB Provinsi Kalsel, yakni sosialisasi bertema “Menjaga Kerukunan Umat Beragama”. Rencananya sosialisasi tersebut akan digelar di seluruh kabupaten kota di Kalsel.

Menurut Wakil Sekretaris FKUB Kalsel Lukman Ansyari kedatangan FKUB Kalsel ke Kabupaten Tala untuk melakukan sosialisasi dan penyerapan aspirasi masyarakat tentang kerukunan umat beragama di Tala.

Bupati Tala H Sukamta pun menyambut baik rencana yang akan digelar FKUB Provinsi Kalsel tersebut. Menurutnya kerukunan umat beragama di Tala selama ini telah terjaga dengan baik. 

Kegiatan tersebut tambahnya sangat bermanfaat dalam rangka memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama. 

"Kabupaten Tala sendiri masyarakatnya sangat heterogen, baik dalam suku dan agama, namun kerukunan di sini sangat luar biasa, salah satunya di Desa Sumber Mulia ada masjid, gereja dan pura yang saling berdekatan, masyarakatnya pun saling gotong royong jika melakukan perbaikan untuk masjid, gereja dan pura, tak peduli dengan perbedaan” ujarnya.

Sukamta pun menambahkan selama ini gesekan antar umat beragama di Tala tidak ada. 

"Memang kemarin di Desa Pemalongan ada aliran Ahmadiyah namun sudah bisa ditangani oleh seluruh stakeholder terkait,” tutupnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved