Serambi Mekkah

Hj Raudhatul Wardiyah Minta Penguatan Gerakan PKK Semua Tingkatan

Rakor juga merupakan media untuk pembinaan PKK, dengan pembinaan PKK yang akan dilanjutkan ditingkat 12 kecamatan di Kabupaten Banjar.

Hj Raudhatul Wardiyah Minta Penguatan Gerakan PKK Semua Tingkatan
HO/Kominfo Banjar
Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah saat membuka Rapat Koordinasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (1/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Tim Penggerak PKK Kecamatan agar terus melakukan pembinaan PKK ditingkat desa secara berjenjang. Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah saat membuka Rapat Koordinasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (1/7).

Rapat Koordinasi (Rakor) itu juga dalam rangka penguatan Gerakan PKK di semua tingkatan terutama tingkat Kecamatan dalam Perencanaan Program Kerja PKK Tahun 2019. Rakor juga merupakan media untuk pembinaan PKK, dengan pembinaan PKK yang akan dilanjutkan ditingkat 12 kecamatan di Kabupaten Banjar.

Hj Raudhatul Wardiyah membuka resmi Rakor tersebut, sekaligus memberikan arahan kepada peserta. Pembinaan PKK di Kabupaten Banjar sudah dilaksanakan pada 8 Kecamatan.

“Saya berharap Ketua TP PKK Kecamatan terus melakukan pembinaan PKK di tingkat desa secara berjenjang, agar kader PKK semakin produktif dalam upaya pendorong pembangunan daerah kita,” harapnya.

Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah saat membuka Rapat Koordinasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (1/7/2019).
Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah saat membuka Rapat Koordinasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (1/7/2019). (HO/Kominfo Banjar)

Dirinya juga menyampaikan, melalui rakor tersebut semakin meningkatkan kualitas kinerja PKK, dan akan mendapatkan ide-ide baru dari setiap SKPD terkait dan pengurus PKK. Dengan demikian, TP PKK bisa terus berinovasi dalam memberikan pembinaan-pembinaan.

”Saya minta dukungan dari semua pengurus PKK dan SKPD terkait, untuk terus berperan aktif, agar PKK Kabupaten Banjar semakin maju dan dapat berperan dalam mewujudkan pembangunan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” ucapnya.

Hj Raudhatul Wardiyah saat Rapat Koordinasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (1/7/2019).
Hj Raudhatul Wardiyah saat Rapat Koordinasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Banjar 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (1/7/2019). (HO/Kominfo Banjar)

Raudatul Wardiyah juga mengatakan, terkait dengan sosialisasi pembuatan izin P-IRT (Pangan Industri Rumah Tangga) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar adalah menjadi sesuatu yang penting. Mengingat sebagai jaminan bahwa usaha makanan atau minuman rumahan yang dijual memenuhi standar produk pangan yang berlaku.

Karena usaha rumahan ini akan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Oleh sebab itulah pada Rakor tersebut menghadirkan narasumber Seksi Penyehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Rusmiati Agustina dengan materi Pangan Industri Rumah Tangga. Wakil Sekretaris TP PKK Banjar, Erena Noviyanti juga menjadi narasumber dengan materi program kerja PKK. (*/AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved