Berita HSS

FKUB Kalsel Sosialisasikan Peraturan Meteri Agama di HSS, Ini Tujuannya

FKUB Kalsel melaksanakan sosialisasi peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama

FKUB Kalsel Sosialisasikan Peraturan Meteri Agama di HSS, Ini Tujuannya
Dari Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS untuk BPost
FKUB Kalsel saat sosialisasi peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Pemliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan FKUB dan Penderian Rumah Ibadah, Jumat (5/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan sosialisasi peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan FKUB dan Penderian Rumah Ibadah, Jumat (5/7/2019).

Selain sosialisasi hal tersebut, juga menyerap aspirasi FKUB di daerah-daerah Kalsel.

Kegiatan sosialisasi dibuka Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor, dengan narasumber Muchdiansyah Wahyudin,serta asisten administrasi pembangunan dan kemasyarakatan dari Pemkab HSS, Hubriansyah.

Juga hadir para kepala SOPD dan Camat se-HSS. Dalam sambutan tertulis Bupati HSS dibacakan Sekda, Fikry menyatakan berharap kegiatan tersebut memberikan informasi terkait peraturan bersama dua kementerian tersebut.

Baca: Panas Semakin Terasa, BPBD Banjar Waspadai Kebakaran Lahan

Baca: Cuplikan Gol Badak Lampung FC vs Barito Putera: Hasil Akhir 3-3, Peran Penting Samsul Arif

Baca: Kritikan Saudari Faisal Nasimuddin pada Luna Maya, Disebut Mau Jumpa Suami Oleh Chika Jessika

Baca: Bupati Kembali Angkat Syaiful Anwar Jabat Dirut PDAM Intan Banjar, Dewan Sebut Begini

 Di Kabupaten HSS, kerukunan umat beragama terjalin sangat baik, karena rasa kebersamaan dan saling menghormati dapat dijaga bersama.

“Hal positif ini harus dipertahankan bersama. Di antaranya memberikan pemahaman tentang kerukunan sebagaimana yang dilaksanakan pada sosialisasi kali ini.  Kerukunan yang terjaga, juga karena peran FKUB secara langsung maupun tidak langsung ”, katanya.

 Bupati HSS juga berharap, FKUB terus eksis dan berperan aktif menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, khususnya di Kabupaten HSS.

Sementara itu, Ketua FKUB HSS, KH  Di’auddin menyampaikan apresiasi kepada Pengurus FKUB Kalsel serta pemerintah kabupaten yang telah memfasilitas pertemuan antar aggota dan pengurus FKUB Kalsel dengan Kabupaten HSS.

Baca: Rodhita Hotel Siapkan Menu Fantastic Ribs, Lezatnya Sajian Iga Bakar Disiram Bumbu Legit dan Pedas

Baca: Nasib Via Vallen dan Nella Kharisma Terkini Terkait Kasus Kosmetik Ilegal yang Sempat Heboh

 Di’auddin berharap, persatuan dan kesatuan bangsa senantiasa tercipta dengan adanya toleransi, dan saling menghormati dan menghargai dikalangan antarumat beragama.

Khususnya di HSS, meski mayoritas masyarakatnya beragama Islam, tetap menghargai umat beragama lain yang ada di HSS seperti nasrani. Juga tak pernah saling mengusik keyakinan mereka dan tetap memberikan hak yang sama dalam hal pelayanan publik. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved