Berita HSS

Gelar Gathering dengan Relawan se HSS, PMI HSS Harapkan Ini

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan Gathering dengan para relawan kemanusiaan se HSS.

Gelar Gathering dengan Relawan se HSS, PMI HSS Harapkan Ini
Dari Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS untuk BPost
Gathering PMI se-HSS dengan jajaran Pemkab HSS dan para relawan kemanusiaan se-HSS yang tergabung dalam berbagai organisasi, Minggu malam, 7 Juli 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan Gathering dengan para relawan kemanusiaan se HSS.

Kegiatan dilaksanakan Minggu malam, 7 Juli 2019 tersebut digelar dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kemitraan dengan pemerintah kabupaten HSS, serta para relawan se-HSS yang tergabung di berbagai organisasi kemanusiaan.

 Kegiatan di halaman Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Kandangan, tersebut dihadiri  Sekertaris Daerah HSS  H  Muhammad Noor, Ketua PMI HSS Ardiansyah,  Wakil Ketua PMI Kalsel H Fakhrudin, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi,perwakilan Forkopimda, perwakilan Bank Kalsel Syariah Kandangan.

Juga hadir  Pengurus PMI Kecamatan se-HSS  perwakilan tim relawan Daha, Perwakilan BPK/ PMK se -HSS.  Para peserta gathering  juga terdiri perwakilan PMR SMP / MTs dan SMA / MA se HSS dengan jumlah 200 orang.

Baca: Pedangdut Banjarmasin Ini, Nyanyi Sambil Refresing di Pagatan

Baca: Tur ke Tiga Klub, Martapura FC Targetkan Tujuh Poin

Baca: Doa Guru Kapuh dan Jajaran Pemerintahan HSS Iringi Pemberangkatan Calhaj HSS

Baca: Klasemen & Jadwal Liga 2 2019 Pekan 5 : Sriwijaya FC vs Persita Tangerang & Mitra Kukar vs Madura FC

 Sekda HSS membacakan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan Gathering Palang Merah Indonesia se-HSS karena merupakan sarana yang tepat untuk menjalin silaturrahmi antar PMI dan relawan.

“Sekaligus menjadi ajang saling mengenal dan koordinasi dengan para pengurus bersama pemerintah daerah dan lembaga lainnya,”katanya. 

 Sekda menyatakan kegiatan tersebut agar terus dilaksanakan secara rutin, baik di tingkat unit, sekolah, sehingga jika ada kendala dan hambatan selama penanganan tugas kemanusiaan dapat dicarikan solusi bersama.

Baca: Ketua Umum GP Ansor : Tidak Ada Pembubaran Pengajian Hanan Attaki di Tegal oleh GP Ansor

Baca: Kalah dengan Siswa Pemegang KIP, Noor Halizah Gagal ke SMKN 5, Terpaksa ke Swasta Bayar Rp 4 Juta

Baca: 4 Siswa Asal Tabalong Ikuti Final Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Pertemuan tersebut, juga untuk menyamakan visi dalam menjalankan misi kemanusian sesuai  tugas dan fungsi dari PMI. 

Sementara Ketua PMI HSS Ardiansyah mengatakan, anggota PMI di semua tingkatan selama ini telah  berperan aktif baik secara langsung maupun tidak langsung dalam misi kemanusiaan.

Khususnya  memberikan pertolongan terhadap korban bencana dan musibah, serta kegiatan PMI lainnya seperti  donor darah untuk pasien yang memerlukan saat dirawat di rumah sakit. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved