Berita Kalteng

Pemuda Warga Mandomai Kapuas Gantung Diri di Kamar, Diduga Dipicu Masalah Ini

Sejumlah barang bukti pun diamankan pihak kepolisian dari rumah korban. Diantaranya tali nilon warna biru dan tirai kain warna merah.

Pemuda Warga Mandomai Kapuas Gantung Diri di Kamar, Diduga Dipicu Masalah Ini
HO/Polsek Kapuas Barat
Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno (paling kiri) saat berada di TKP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Lelaki berusia 23 tahun ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri, Senin (8/7) sekitar pukul 23.10 WIB.

HR, demikian inisialnya, ditemukan gantung diri di kamar rumahnya yang berlokasi di wilayah KeIurahan Mandomai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas.

Kejadian ini dilaporkan oleh pihak keluarga ke Polsek Kapuas Barat lima menit selang ditemukannya korban dalam keadaan tergantung.

"Dapat laporan dari pihak keluarga, kami langsung mendatangi lokasi kejadian," kata Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Sutrisno, Rabu (10/7) siang.

Dilanjutkannya, HR gantung diri di dalam kamarnya dengan menggunakan tali nilon warna biru.

"Tali nilon yang diikat pada belokan plapon kamar korban," lontar Kapolsek.

Pihak keluarga yang melihat hal itu langsung segera memotong tali dan menurunkan korban untuk mengetahui kondisinya.

Baca: Polsek Pulau Laut Utara Jadi Terbaik 1 PSBD se-Polda Kalsel, Ini Kata Kapolsek

"Akan tetapi korban sudah dalam keadaan tidak bernapas, lidah terjulur kemudian dari piket Polsek Kapuas Barat menghubungi pihak piket Puskesmas Unit Mandomai untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban," tambahnya.

Adapun hasil yang diketahui dari pemeriksaan petugas medis bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih satu jam sebelum ditemukan.

Hasil pemeriksaan pula, bagian leher ada bekas jeratan tali nilon, lidah terjulur serta ada sperma.

"Menurut keterangan para saksi, korban ditemukan gantung diri usai yang bersangkutan diduga dalam keadaan mabuk berselisih pendapat dengan temannya. Kemudian dilerai lalu dibawa pulang oleh keluarga kembali ke rumah. Diduga korban merasa putus asa dengan permasalahannya sehingga melakukan gantung diri," bebernya.

Baca: Polsek Gambut Raih Peringkat Pertama Lomba PSBD, Diserahkan Kapolres Banjar di HUT ke-73 Polri

Sejumlah barang bukti pun diamankan pihak kepolisian dari rumah korban. Diantaranya tali nilon warna biru dan tirai kain warna merah.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil koordinasi pihak Puskesmas Mandomai yang melakukan pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik sehingga dapat ditarik kesimpulan kasus tersebut murni bunuh diri," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved