Ekonomi dan Bisnis

Harga Tiket Pesawat Turun, Ternyata Ini Dampaknya Bagi Asuransi Perjalanan

Pemerintah telah menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) untuk penerbangan domestik beberpa waktu lalu.

Harga Tiket Pesawat Turun, Ternyata Ini Dampaknya Bagi Asuransi Perjalanan
SHUTTERSTOCK
asuransi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah telah menurunkan harga tiket pesawat penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) untuk penerbangan domestik beberpa waktu lalu.

Keputusan ini disambut baik oleh pelaku bisnis, khususnya industri asuransi umum. PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menyambut baik rencana pemerintah mengambil keputusan tersebut. Pasalnya, akan berdampak pada pertumbuhan asuransi perjalanan.

“Dengan adanya rencana seperti ini, kami yang memiliki produk asuransi perjalanan optimis, akan semakin meningkatkan portofolio bisnis kami. Walaupun tren asuransi perjalanan semakin membaik, namun rencana ini akan menjadi peluang untuk lebih meningkatkan pertumbuhan asuransi perjalanan," kata Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dalam keterangannya, Senin (15/7/2019).

Julian menuturkan, per Mei 2019, Travellin yakni asuransi perjalanan Adira Insurance, mengalami pertumbuhan sebesar 14 persen dibandingkan periode yang sama di 2018 lalu.

Baca: Cuma Turun di Hari Tertentu, Biro Travel Banjarmasin Akui Tak Ada Lonjakan Booking Tiket Pesawat

Baca: Listrik di Terminal 3 Bandara Soetta Mendadak Padam, Angkasa Pura II Jelaskan Dampak yang Timbul

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-9, Dibuka Laga Persipura Jayapura vs Madura United

Apalagi Travellin memberikan berbagai kemudahan serta memberikan jaminan ketenangan bagi Pelanggan dan keluarga saat bepergian.

“Kami yakin tren ini akan semakin meningkat sejalan dengan efektifnya rencana pemerintah terhadap LCC,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui Travellin, pelanggan dapat memperoleh kemudahan layanan klaim 24 jam dengan menghubungi Adira Care 1500 456.

Demi kemudahan, Travellin sudah memiliki metode pembayaran yang mudah melalui e-commerce dimana pelanggan dapat melakukan pembelian polis online di www.travellin.co.id. Travellin juga menerapkan e-policy dimana para Pelanggan akan mendapatkan polis langsung secara online, sehingga memudahkan segala proses untuk mendapatkan perlindungan dari asuransi perjalanan.

“Perlindungan Travellin sangat luas, mulai dari berangkat dari tempat tinggal, selama perjalanan di moda transportasi apapun, tidak hanya pesawat, sampai tiba kembali di tempat asal,” tambah dia.

Ia mengatakan, saat ini Travellin memberikan perlindungan bagi para Pelanggan di antaranya santunan kecelakaan, sakit, atau cidera yang terjadi dalam perjalanan.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved