Berita Tapin

Baru Setahun Dibangun, Jembatan Sungai Muara Tabirai Amblas, Arifin Berharap Segera Diperbaiki

Akses jembatan besi Sungai Tabirai ruas jalan Kelumpang Hulu Sungai Selatan-Margasari Tapin mengalami amblas, dibagian oprit jembatan, Selasa (16/7)

Baru Setahun Dibangun, Jembatan Sungai Muara Tabirai Amblas, Arifin Berharap Segera Diperbaiki
Dari BPBD Tapin untuk BPost
Akses jembatan besi Sungai Tabirai ruas jalan Kelumpang Hulu Sungai Selatan-Margasari Tapin mengalami amblas, dibagian oprit jembatan, Selasa (16/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Akses jembatan besi Sungai Tabirai ruas jalan Kelumpang Hulu Sungai Selatan-Margasari Tapin mengalami amblas, dibagian oprit jembatan, Selasa (16/7/2019).

Kondisi amblasnya oprit jembatan di Desa Karangan Paci, Kecamatan Kelumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu diketahui warga setempat, sekitar pukul 04.00 Wita.

Meskipun amblas, arus lalulintas kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas menuju Margasari atau sebaliknya masih dapat melintas dengan aman dengan catatan berhati-hati dan tidak memuat beban berat.

Anisa, warga Desa Karang Paci mengatakan amblasnya oprit jembatan Sungai Tibarau sesuai keterangan orangtunya terjadi dini hari.

"Mama saya yang tahu secara persis peristiwanya. Tapi beliau tidak ada di rumah saat ini," katanya yang rumahnya berada di sisi jembatan Sungai Tabirai.

Baca: Cegah Karhutla, BKO TNI/Polri dari Mabes Menginap di Desa Rawan Karhutla di Kalsel

Baca: Dian Mahasiswa Politala Penerima Beasiswa Bidikmisi ini juga Jadi Kepala Dusun di Pelaihari

Baca: Bacaan Niat dan Tata cara Sholat Gerhana Bulan Jelang Gerhana Bulan Parsial Rabu 17 Juli 2019

Baca: Kebohongan Barbie Kumalasari Saat Pamer Berlian yang Diragukan Hotman Paris Diungkap Pakar

Arifin, warga Desa Masta, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin, jembatan Sungai Tabirai itu sudah rampung pada 2018. Oprit jembatan itu satu bulan yang kondisinya sudah retak dan retak dan amblasnya diketahui sekitar pukul 04.00 Wita.

Personel BPBD Kabupaten Tapin melakukan  pengecekan dan memasang rambu pengaman bagi pengendara yang melintas di dekat oprit jembatan Sungai Tabirai yang amblas, Selasa (16/7/2019)
Personel BPBD Kabupaten Tapin melakukan pengecekan dan memasang rambu pengaman bagi pengendara yang melintas di dekat oprit jembatan Sungai Tabirai yang amblas, Selasa (16/7/2019) (Dari BPBD Tapin untuk BPost)

Menurut Arifin, jembatan itu akses warga dua kabupaten yang bertetangga dan kerap dilintasi setiap akhir pekan, khususnya peziarah ke makam Datu Qabul dan ke Banjarmasin atau Kalteng melalui Margasari Sungai Puting.

"Kalau bisa segera diperbaiki yang amblas itu," katanya.

Meski bukan wilayah Kabupaten Tapin, BPBD Tapin melakukan pengecekan dan memberi garis pita warna kuning hitam di sekitar lokasi amblas. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved