Berita Kabupaten Banjar

Empat Kali Jalani Kemoterapi, Begini Kondisi Sanah Pengidap Kanker Payudara Aluhaluh

Kondisi kesehatan dan fisik Sanah (46) makin membaik. Pengidap kanker payudara ini makin sehat dan telah lancar beraktivitas.

Empat Kali Jalani Kemoterapi, Begini Kondisi Sanah Pengidap Kanker Payudara Aluhaluh
CISC KALSEL UNTUK BPOST GROUP
CERIA - Sanah semringah disuapi sang suami saat merayakan ultahnya, pekan lalu, di rumah singgah, Bajarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lama tak terdengar kabarnya, kondisi kesehatan dan fisik Sanah (46) makin membaik. Pengidap kanker payudara ini makin sehat dan telah lancar beraktivitas.

"Alhamdulillah keadaan mertua saya sudah tambah baik. Sudah bisa dikatakan sehat seperti dulu lagi," ucap Helman, menantu Sanah, Rabu (17/07/2019).

Ia menuturkan mertuanya tersebut telah cukup lancar beraktivitas. Berjalan pun sudah normal seperti biasa dan tak lagi merasakan nyeri ataupun sakit di sekitar area yang terserang kanker (payudara kiri).

Meski begitu, hingga kini Sanah masih tetap harus tinggal sementara di rumah singgah di kawasan Jalan A Yani kilometer 6, Banjarmasin. Pasalnya, warga RT 03 Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluh Besar, Kabupaten Banjar (Kalsel), itu masih perlu menjalani kemoterapi lanjutan.

"Pada 31 Juli nanti ibu akan kembali dikemo. Itu nanti merupakan kemo yang kelima," tutur Helman.

Baca: Tiga Hari di depan Rumah Warga Kelayan A Banjarmasin, Sepeda Motor Matik Dibawa ke Kantor Polisi

Selama berada di rumah singgah, Sanah mendapat pendampingan oleh pihak CISC (Cancer Information Support Center) Kalsel. Tak cuma itu, organisasi yang fokus membantu penanganan penderita kanker ini juga membantu bahan pangan.

"Kami turut bahagia melihat perkembangan bu Sanah yang terus membaik dari waktu ke waktu. Alhamdulilah beliau sekarang tambah gemuk, mungkin berat badannya sudah sekitar 55 kilogram," ucap Eka Yulianda Sari, humas CISC Kalsel.

Perhatian CISC Kalsel terhadap Sanah tak cuma sebatas itu. Bahkan mereka juga berupaya melengkapi kecerjaan warga Simpangwarga tersebut pada momen spesialnya.

Meski secara sederhana, keluarga besar CISC Kalsel merayakannya. Beragam jenis makanan pun disajikan. Sanah yang didampingi sang suami (Misran) pun begitu semringah dan tersanjung.

"Rabu pekan lalu bu Sanah ulang tahun," beber Eka.

Baca: Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Amawang Kiri, Sekda HSS Serahkan Bantuan Sembako dan Baju Sekolah

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved