Berita Internasional

Kebakaran Melanda Studio Animasi Kyoani Jepang, 33 Orang Tewas, Diduga Sengaja Dibakar

Api kebakaran melanda sebuah bangunan tiga lantai di kota Kyoto, yang menjadi kantor sebuah studio animasi terkemuka di Jepang, Kyoto Animation

Kebakaran Melanda Studio Animasi Kyoani Jepang, 33 Orang Tewas, Diduga Sengaja Dibakar
AFP PHOTO / JIJI PRESS/Kompas
Foto udara yang memperlihatkan kondisi bangunan tempat kantor studio animasi di Kyoto, Jepang, yang terbakar pada Kamis (18/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KYOTO - Sebanyak 33 orang dikabarkan tewas dalam musibah kebakaran yang melanda gedung tiga lantai tempat kantor studio animasi di Kyoto, Jepang, Kamis (18/7/2019) siang.

Dilansir dari Kompas.com, kebakaran sebuah studio animasi di Jepang pada Kamis (18/7/2019), yang diduga dilakukan secara sengaja dikabarkan telah menewaskan hingga 33 orang.

Seorang pria yang dilaporkan menyiram cairan mudah terbakar ke sekeliling gedung sebelum menyalakannya dengan api telah ditahan. Hingga kini, motif pelaku pembakaran belum diketahui.

Jika kasus pembakaran dikonfirmasi polisi, serangan itu akan menjadi salah satu tindakan kriminal paling mematikan yang terjadi selama beberapa dekade di Jepang, di mana kasus kejahatan kekerasan jarang terjadi.

Api kebakaran melanda sebuah bangunan tiga lantai di kota Kyoto, yang menjadi kantor sebuah studio animasi terkemuka di Jepang, Kyoto Animation.

Baca: Lagi Ngetren di Jepang, Perkenalkan Pancake dengan Topping Boba

Insiden tersebut tak pelak mengundang simpati dari kalangan industri dan penggemar animasi di seluruh dunia, termasuk dibuatnya kampanye penggalangan dana.

Jumlah korban tewas telah dikonfirmasi pihak pemadam kebakaran setempat, pada Kamis malam.

"Dari 33 korban tewas, dua ditemukan di lantai dasar, 11 ditemukan di lantai dua, dan 20 lainnya ditemukan di lantai tiga dan tangga yang menuju ke atap," ujar pejabat pemadam kebakaran kepada AFP.

Selain korban tewas, sebanyak 36 korban lainnya mengalami luka, termasuk 10 di antaranya yang dilaporkan dalam kondisi cedera serius.

Petugas kini tengah berupaya mencatat setiap orang yang berada di dalam gedung saat kebakaran terjadi.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved