Otomotif

Mitsubishi Xpander Siap Menjelajah ke-8 Negara Tujuan Ekspor Baru, Salah Satunya di Amerika Latin

Berhasil di Indoesia dan kawasan Asia Tenggara dan Aprika Mitsubishi Xpander bakal menjelajah ke beberapa negara baru lainnya

Mitsubishi Xpander Siap Menjelajah ke-8 Negara Tujuan Ekspor Baru, Salah Satunya di Amerika Latin
tribunnews.com
Mobil Mitsubishi Xpander bersiap untuk masuk ke dalam kapal pengangkut di PT Indonesia Kendaraan Terminal, Cilincing, Jakarta, Rabu (25/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah berhasil  membuat jatuh cinta masyarakat Indonesia dan masyarakat di kawasan Asia Tenggara dan Afrika, Mitsubishi Xpander bakal menjelajah ke beberapa negara baru lainnya.

Imam Choeru Cahya, selaku Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, peningkatan ekspor seperti penambahan negara tujuan siap dilakukan untuk low-MPV fenomenalnya tersebut.

Bahkan, ia menyebut ada delapan negara baru yang akan menjadi destinasi berikutnya dari pesaing terberat Toyota Avanza itu, salah satunya terletak di kawasan Amerika latin.

"Sekarang kan sudah 12 negara termasuk Indonesia, kedepannya akan tambah lagi 8 negara baru (tujuan ekspor)," papar Imam saat ditemui di ajang GIIAS 2019, Jumat (19/7/2019).

"Banyaknya di kawasan Amerika Latin sama Asia, jadi total 20 negara," imbuhnya.

Baca: Jemaah Calon Haji Asal Kapuas Mulai Lakukan Skrining, 200 Orang Masuk Kategori Risiko Tinggi

Baca: Protes Keras Nathania Putri Ahok Alias BTP Atas Kehadiran Puput Nastiti Devi Demi Bela Veronica Tan

Baca: Ini Efek Mengkonsumsi Sabu Seperti yang Dilakukan Nunung, Lakukan Tips Ini untuk Menjaga Stamina

Baca: Jemaah Asal Kalteng Mulai Masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, 320 CJH Tergabung di Kloter 8

Meski begitu, Imam belum bisa membocorkan secara detail mengenai negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor berikutnya.

"Sebenarnya ini ranah MMKI (subsidier Mitsubishi Motors Corporation untuk produksi mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan di Indonesia)," tutup Imam.

Seperti yang diketahui, saat ini Mitsubishi Xpander telah diekspor ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan.

Untuk kawasan Asia Tenggara, negara yang dituju adalah Filipina, Thailand, Vietnam dan Srilanka. Sementara kawasan Afrika yaitu Mesir dan untuk Amerika Selatan yaitu Bolivia.

Baca: Bank Mandiri Normalisasikan Saldo Nasabah Pasca Pemeliharaan Sistem

Baca: Baim Wong Stress Saat Paula Verhoeven Ngidam Sukun, Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Ibu Hamil

Baca: Jadwal Siaran Langsung ICC 2019 : Manchester United vs Inter Milan, Munchen vs Real Madrid

Bahkan pada 2018 lalu, merek dengan logo tiga berlian ini telah melakukan investasi dengan total empat miliar yen atau setara Rp 540 miliar, untuk meningkatkan kapasitas produksi pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan untuk merespon tingginya permintaan terhadap Xpander, baik di market Indonesia maupun ekspor.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Mitsubishi Xpander Siap Tebar Pesona ke-8 Negara Tujuan Ekspor Baru, Salah Satunya di Amerika Latin

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved