Kriminalitas Regional

Honda Mobilio Milik Warga Ini Nyaris Terbakar, Gara-gara Dilempar Bom Molotov

Sebuah mobil MPV Honda Mobilio yang terparkir di depan rumah pemiliknya, nyaris terbakar akibat dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Minggu (

Honda Mobilio Milik Warga Ini Nyaris Terbakar, Gara-gara Dilempar Bom Molotov
MOH. SYAFIƍ/DOK. POLSEK PETERONGAN
Kondisi mobil jenis MPV milik Sulaiman (54), warga Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mobil warna putih itu dilempar bom oleh orang misterius saat terparkir di halaman rumah pemiliknya, Minggu (21/7/2019) dinihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JOMBANG - Sebuah mobil MPV Honda Mobilio yang terparkir di depan rumah pemiliknya, nyaris terbakar akibat dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Minggu (21/7/2019) dinihari.

Mobil yang nyaris terbakar itu milik Sulaiman (54), warga Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun polisi, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (21/7/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Kala itu, mobil dengan nomor polisi S 1396 YA tersebut terparkir di depan rumah pemiliknya.

Dalam kondisi sepi, orang misterius diduga melempar bom molotov ke arah mobil. Molotov itu jatuh di dekat mobil pada sisi kanan bagian depan.

"Pelaku melempar bom molotov di dalam kardus yang jatuh di dekat mobil," ungkap Kapolsek Peterongan, AKP Sugianto, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (22/7/2019).

Baca: Hubungan Sebenarnya Barbie Kumalasari dan Pengacara Galih Ginanjar Pasca Tepergok Pegangan Tangan

Baca: Link Live Streaming Perseru Badak Lampung FC vs Borneo FC Liga 1 2019, Siaran Langsung di O Channel

Baca: Alasan Maia Estianty Tak Suka Make Up Tebal Saat Istri Irwan Mussry Sudah Berusia 43 Tahun

Akibat lemparan molotov di dalam kardus, sebagian bodi mobil bagian kanan sempat dilalap api. Beruntung, pemilik rumah dan kerabatnya bisa segera memadamkan api sehingga tidak menyebar ke area lainnya.

"Yang terbakar slebor dan (sebagian) bodi mobil. Api dapat segera dipadamkan oleh pemiliknya sendiri," jelas Sugianto.

Ditambahkan, dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), selain menemukan kardus dan bekas molotov, polisi juga menemukan botol bekas yang diduga berisi bahan bakar penyulut api.

Sementara, terkait terduga pelaku dan motif perbuatannya, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang dikumpulkan, serta meminta keterangan dari sejumlah saksi.

"Kami masih melakukan penyelidikan," ujar Sugianto saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved