GIIAS 2019

Mobil Canggih Daihatsu Bidik Milenial

Generasi milenial memang menjadi bidikan Daihatsu untuk memperluas jangkauan pasarnya di masa datang.

Mobil Canggih Daihatsu Bidik Milenial - daihatsu-hy-fun-di-giias-2019.jpg
Banjarmasinpost.co.id
Presiden Daihatsu Motor Company, Ltd, Jepang, Soichiro Okudaira saat memperkenalkan mobil canggih Hy Fun, di pembukaan GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).
Mobil Canggih Daihatsu Bidik Milenial - daihatsu-hy-fun-di-giias-2019-2.jpg
Banjarmasinpost.co.id
Awak media antusias mengabadikan kecanggihan Hy Fun yang diperkenalkan dalam event GIIAS 2019.
Mobil Canggih Daihatsu Bidik Milenial - launching-hy-fun.jpg
banjarmasinpost.co.id
Soichiro Okudaira, Presiden Daihatsu Motor Company, Ltd, Jepang (jas putih) bersama jajaran petinggi PT Astra Daihatsu Motor saat memperkenalkan Daihatsu Hy Fun di GIIAS 2019.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG - Hiasan meriah dengan motif warna-warni ditambah cahaya neon yang semarak menjadi daya tarik Booth Daihatsu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18 Juli - 28 Agustus 2019.

Booth bergaya memphis art ini sengaja dihadirkan untuk membidik generasi jaman now atau lebih populer dengan istilah milenial. Generasi milenial memang menjadi bidikan Daihatsu untuk memperluas jangkauan pasarnya di masa datang. Dalam pameran otomotif di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan yang dibuka Wapres RI Jusuf Kalla itu, Daihatsu pun memamerkan kecanggihan teknologi yang dimiliki.

Salah satunya melalui Hy Fun, yakni Multipurpose Vehicle Car (MPV) masa depan yang mengusung konsep Smart Entertainment MPV. Mobil berkapasitas 6 penumpang ini dilengkapi mesin berteknologi Hybrid dan beragam fitur canggih.

Salah satu kecanggihannya seperti di bagian pintu yang dibekali Side Door Closing Motion. Walaupun didesain tanpa handle, namun pintu dapat dibuka melalui sensor yang membaca gesture tertentu pada tubuh tanpa harus menyentuh mobil ini.

Hal ini pun sempat diperagakan oleh Soichiro Okudaira, Presiden Daihatsu Motor Company, Ltd, Jepang, saat memperkenalkan mobil ini kepada awak media, salah satunya Banjarmasin Post, di pembukaan GIIAS 2019, Kamis (18/7).
Untuk sisi Interior, ambience lamp dalam kabin memberikan nuansa hi-tech di dalamnya.

Pada baris pertama, desain kursi mobil ini juga dapat diputar 180 derajat sampai menghadap belakang (baris kedua), sehingga mempermudah pengemudi dan penumpang di sebelahnya untuk masuk-keluar kendaraan, serta saat komunikasi antarpenumpang di dalam.

Hy-Fun juga mendukung fitur full entertainment yang dapat terintegrasi dengan device pengguna, untuk mendengar lagu, dan bermain games yang didukung dengan 4 unit VR (Virtual Reality) masing-masing pada baris pertama dan kedua. Dengan adanya fitur voice command dan New Smart Assist, semakin memberikan kemudahan dan keamanan pada pengguna dalam menggunakan mobil ini sehari-hari.

"Daihatsu menampilkan Hy Fun sebagai World Premiere Concept Car berbasis DNGA dengan
beragam fitur canggih yang full connected dan serba terintegrasi di dalamnya. Kami berharap mobil ini dapat menjadi inspirasi dan salah satu pilihan terbaik untuk masyarakat Indonesia di masa mendatang," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pembukaan booth Daihatsu itu dihadiri Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura, Chief Executive PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation Supranoto dan Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Pongky Prabowo, Direktur PT Astra International Tbk Gidion Hasan, serta jajaran direksi dan manajemen PT ADM, PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation; Daihatsu Dealer Management & Owner; beserta tamu undangan dari berbagai kalangan dan perwakilan media di tanah air.

Tahun ini Daihatsu menampilkan total 12 unit mobil, terdiri dari 1 unit mobil konsep Hy Fun, 1 unit mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom, 1 unit Xenia modifikasi, dan 1 unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreativitas dan selera pengunjung.

Daihatsu juga memamerkan 3 unit special edition, yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE; serta 5 unit existing model meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion. Selama eksibisi GIIAS 2019, Booth Daihatsu juga mengadakan berbagai program seru. Di sana juga dilengkapi dengan R&D (Research and Development) Corner yang memperlihatkan cara kerja Smart Assist, yaitu teknologi keamanan pintar, seperti brake assist, lane departure, error prevent, brake ossist pedestrian, dan auto hi-beam. Teknologi ini dapat dilihat langsung pada miniatur mobil Daihatsu Tanto yang tersedia di R&D corner. (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved