MotoGP Ceko 2019

Jelang MotoGP Ceko 2019 - Sirkuit Le Mans Hadirkan Paling Banyak Penonton pada Musim 2019

Seri balap MotoGP Prancis 2019 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pada 17-19 Mei lalu, menjadi seri yang paling banyak menghadirkan penonton

Jelang MotoGP Ceko 2019 - Sirkuit Le Mans Hadirkan Paling Banyak Penonton pada Musim 2019
ardhianto
Valentino Rossi mempelejarai layout Sirkuit Le Mans bersama pelatihnya, Luca Cadalora. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seri balap MotoGP Prancis 2019 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pada 17-19 Mei lalu, menjadi seri yang paling banyak menghadirkan penonton sepanjang musim ini.

Hingga sekarang, Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 telah sukses menyelenggarakan sembilan dari 19 seri balap yang dijadwalkan.

Aksi pembalap MotoGP yang semakin kompetitif pada setiap musimnya tentu mengundang semakin banyak penonton untuk hadir di sirkuit dan memberikan dukungan kepada pembalap favorit mereka.

Terlebih, pada musim ini ada beberapa pembalap musim pertama alias rookie yang di luar dugaan mampu bersaing dengan pembalap-pembalap yang lebih senior.

Misalnya, Fabio Quartararo yang membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Fenomena ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans MotoGP di seluruh dunia untuk menyaksikan secara langsung jagoan mereka di arena balap.

Baca: Jadwal MotoGP Ceko 2019 - Perburuan Gelar Juara Dunia Dimulai Lagi, Marquez & Rossi Siap!

Baca: Jadwal Liga 1 2019 Pekan Ke-12, Bali United Vs PSM Makassar, Persija Siap Menjamu Arema FC

Baca: Hempaskan Olympique Lyon, Liverpool Tutup Pramusim 2019 dengan Kemenangan di Swiss

Dilansir BolaSport.com dari Speedweek, MotoGP Prancis 2019 menjadi jawara di antara sembilan seri yang lain dalam hal mengundang animo fans.

Bertempat di sirkuit yang juga dipakai untuk balapan uji ketahanan 24 Hours of Le Mans itu, MotoGP Prancis 2019 mampu menghadirkan 206.323 penonton sepanjang tiga hari penyelenggaraan.

Meski mengalami sedikit penurunan jumlah penonton dibandingkan musim lalu yang mencapai 206.617 orang, Le Mans ternyata masih mampu menjadi tempat paling favorit pada paruh pertama musim ini.

Hanya, dua pembalap tuan rumah yakni Fabio Quartararo dan Johann Zarco gagal mencapai finis pada posisi podium.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved