Berita Kaltim

Gubernur Kaltim Tak Membandingkan dengan Kalteng: Feeling Saya, Ibu Kota Baru ya di Kalimantan

Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim) Isran Noor membantah dirinya pernah membandingkan wilayah yang ia pimpin, dengan Kalimantan Tengah

Gubernur Kaltim Tak Membandingkan dengan Kalteng: Feeling Saya, Ibu Kota Baru ya di Kalimantan
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan wakilnya, Hadi Mulyadi usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim) Isran Noor membantah dirinya pernah membandingkan wilayah yang ia pimpin, dengan Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun provinsi lainnya di Kalimantan, terkait rencana pemindahan ibu kota negara ke lokasi yang baru.

"Saya tidak pernah mengatakan itu, yakni membandingkan daerah ini lebih bagus dibandingkan lainnya. Kalau sampai ada beredar berarti itu hoaks atau kabar bohong," katanya saat berada di Palangka Raya, Kamis (1/8/2019) seperti dilansir dari Antara.

Irsan menyebut, sama dengan Kalteng, dalam penyediaan lahan untuk kebutuhan ibu kota negara yang baru, Kaltim tidak ada mengalami kendala.

Saat ini, lanjutnya, sudah tersedia lahan yang cukup memadai, yakni sekitar 68.000 hektare dan telah dilaporkan kepada pemerintah pusat.

Hanya saja lahan tersebut masih bisa diperluas lagi, yakni ke wilayah timur dan juga barat. Perluasan yang dimungkinkan itu mencapai sekitar 200 ribu hektare dan tidak ada masalah terkait status kepemilikan lahannya.

Baca: Selebgram Rusia Dibunuh Mayatnya Dimasukan dalam Koper, Ternyata Masalah Seksual Penyebabnya

Baca: Ini Daftar Kota Paling Parah Pencemaran Udara, Ternyata Ada yang Lebih Parah dari Jakarta

Baca: LINK Live Streaming Persipura vs Persebaya Liga 1 2019 di Vidio.com, Siaran Langsung Indosiar

Lebih lanjut ia menjelaskan, rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan sangatlah tepat guna mewujudkan Indonesia Sentris.

Isran pun mengapresiasi keinginan dari Presiden Jokowi itu, sebab akan menjadi sebuah peninggalan besar dalam sejarah dan dikenang oleh rakyat Indonesia.

"Namun yang jelas, mau pindah kemana pun ibu kota Indonesia yang baru, kami selalu siap. Feeling atau perasaan saya, ibu kota baru ya di Kalimantan," ungkapnya sembari bercanda.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved