Berita HSS

Kondisi Membaik, Guru Danau Minta Pulang dan Rawat Jalan, Dijemput dan Dikawal Polres HSU

Kondisi KH Asmuni (Guru Danau) asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dikabarkan membaik setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit H Hasan Basry

Kondisi Membaik, Guru Danau Minta Pulang dan Rawat Jalan, Dijemput dan Dikawal Polres HSU
banjarmasinpost.co.id/hanani
Mobil nahas yang ditumpangi H Asmuni dan keluarga saat mengalami kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, sekitar Jembatan Antaludin, Selasa (6/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kondisi KH Asmuni (Guru Danau) asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dikabarkan membaik setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit H Hasan Basry Kandangan, Hulu Sungai Selatan.

Guru Danau bersama keluarga mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kandangan, tepatnya dekat jembatan Antaludin setelah mobil toyota Innova yang ditumpangi lepas kendali, lalu naik ke trotoar sebelah kiri jalan, hingga jatuh terperosok ke bawah sekitar jembatan, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 11.00 wita.

Informasi yang diperoleh banjarmasinpost.co.id, kondisi Abah Guru membaik, dan hanya mengalami luka ringan (tidak mengalami luka berat seperti diberikan sebelumnya) di bagian kening kanan dan telah dilakukan penjahitan.

Baca: Dikenal Pembohong, Karakter Asli Suami Rey Utami, Pablo Benua Diungkap Lewat Tulisannya oleh Pakar

Baca: Sopir Innova Ditumpangi Guru Danau Diduga Mengantuk, Rombongan Menuju Amuntai Setelah Mengantar ini

Baca: Faktor yang Bikin Ayah Cut Meyriska Restui Pernikahan dengan Roger Danuarta, Beberkan Syarat Ini

Baca: KH Maimun Zubair Wafat Tanah Suci Berduka, Video Kabah Diguyur Hujan dan Mekkah Diselimuti Kabut

"Alhamdulillah Abah Guru sudah membaik, dan meminta pulang ke HSU untuk dirawat jalan saja. Beliau pulang dijemput mobil dari Polres HSU untuk dikawal sampai ke kediaman beliau di Kecamatan Danau Panggang, Hulu Sungai Utara," ungkap sumber banjarmasinpost.co.id dari kalangan relawan yang ikut memantau kondisi Guru Danau di rumah sakit.

Disebutkan, kondisi Abah Guru Danau masih sadar sejak awal dirawat di ruang VVIP RS H Hasan Basry Kandangan.

Terkait informasi tersebut, Humas RS H Hasan Basry Kandangan Jani, yang dikonfirmasi membenarkan Guru Danau sudah pulang ke HSU untuk rawat jalan.

Namun, Jani tak memberikan penjelasan lebih rinci terkait hal tersebut selain membenarkan kepulangannya.

Ulama Karismatik asal HSU itu mengalami kecelakaan lalu lintas, sepulangnya mengantar pihak keluarga yang berangkat menunaikan ibadah haji dan diberangkatkan hari ini, dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Pengemudi mobil mengalami lepas kendali setelah hendak naik jembatan Antaludin Kandangan.

Sebelum jatuh terperosok dan terbalik di sekitar bawah jembatan tersebut, mobil oleng di trotoar dekat jembatan, hingga akhirnya jatuh dengan posisi empat ban di atas.

Jajaran Satlantas Polres HSS dibantu warga telah melakukan evakuasi penumpang dan sopir, kemudian mengevakuasi mobil yang mengalami rusak parah di bagian depan tersebut.

Mengenai penyebab kecelakaan, warga menduga, sopirnya dalam kondisi mengantuk dan lelah, sehingga tak fokus lagi.

Sementara, Kepala Satlantas Polres HSS AKP Apriansa yang dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut belum memberikan penjelasan.

"Mohon waktu,"katanya singkat via WhatsApp, pukul 14.13 wita tadi.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved