Idul Adha 2019

Perhatikan Ini Sebelum Beli! Syarat dan Cara Menyembelih Hewan Kurban Jelang Idul Adha 2019

Syarat dan Cara menyembelih hewan kurban jelang Idul Adha 2019 atau Idul Adha 1440 H bisa disimak di artikel ini.

Perhatikan Ini Sebelum Beli! Syarat dan Cara Menyembelih Hewan Kurban Jelang Idul Adha 2019
Banjarmasinpost.co.id/Kaspul Anwar
Menjelang Idul Adha 1440 H pengusaha hewan kurban siapkan ratusan kambing 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Syarat dan Cara menyembelih hewan kurban jelang Idul Adha 2019 atau Idul Adha 1440 H bisa disimak di artikel ini.

Idul Adha 2019 sudah semakin dekat. Artinya penyembelihan hewan kurban umat muslim juga sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Umat muslim yang mampu, di momen idul adha dianjurkan untuk berkurban. Hewan yang dikurbankan juga beragam. Mulai dari sapi, kambing, domba, unta, hingga kerbau.

Dengan berkurban sorang muslim bisa berbagi kepada sesama dan yang lebih penting mendapatkan pahala besar kelak di akhirat.

Sebagai ibadah, ketika kurban seorang muslim memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menyembelih hewan kurban.

Mengutip berita Tribun Jabar (tayang 1 September 2017) menurut Ustadz Muhammad Irwan, penyembelih hewan kurban di Pondok Pesantren Darut Taubah di Kawasan Saritem, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, syarat umum orang yang menyembelih harus berakal, Muslim atau ahli kitab.

"Untuk menyembelih hewan kurban itu tidak boleh sembarangan orang," ujar Ustaz Muhammad Irwan kepada Tribun Jabar di Pondok Pesantren Darut Taubah, Jumat (1/9/2017).

Ustaz Irwan mengatakan, muslim yang ingin menyembelih harus orang yang terbiasa agar hewan yang disembelih tidak merasa tersakiti.

Selain itu ia mengatakan, alat untuk menyembelih harus menggunakan pisau yang tajam dan menyembelih dengan cepat juga cekatan.

"Cara itu agar hewan yang disembelih tidak tersiksa," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved