MotoGP

MotoGP Austria 2019 - Vinales Bingung Bagaimana Cara Menyalip Kompetitornya yang Lebih Cepat

Maverick Vinales akan start dari posisi keempat di MotoGP Austria 2019. Kendati cukup bagus untuk memulai balapan, namun Top Gun mengatakan masih

MotoGP Austria 2019 - Vinales Bingung Bagaimana Cara Menyalip Kompetitornya yang Lebih Cepat
AFP/LLUIS GENE
Pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AUSTRIA - Maverick Vinales akan start dari posisi keempat di MotoGP Austria 2019. Kendati cukup bagus untuk memulai balapan, namun Top Gun mengatakan masih tidak tahu harus menyalip di area mana.

"Saya benar-benar tidak tahu (harus menyalip di mana). Saya bisa menutup celah, tapi saya tidak bisa menyalip," kata Vinales dikutip dari Crash.net, Minggu (11/8/2019).

Vinales mengatakan, saat kualifikasi dia bisa ''menggeber'' motor dengan baik tapi hal itu akan berbeda saat balapan. Vinales mengatakan, kompetitor memang lebih cepat di beberapa sektor.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengatakan sanggup mendekati para kompetitor, memperpendek jarak, tapi akan sulit untuk menyusul. Jadi dia berharap akan berbuat kesalahan.

Baca: SESAAT LAGI LINK Trans 7! Live Streaming MotoGP Austria 2019 di Trans7, Balapan Seri 11 MotoGP 2019

Baca: Tangis Nagita Slavina Hingga Amy Qanita Iringi Pamitan Asisten Raffi Ahmad, Merry, Ini Alasannya

Baca: 3 FAKTA Kasus Anggota TNI Jual Amunisi ke KKB OPM, dari Buron 2 Minggu Hingga Ditangkap di Sorong

"Saya benar-benar tidak bisa menyalip. Saya berharap di beberapa sudut mereka membuat kesalahan supaya saya bisa masuk," katanya.

Jika harus memaksa untuk menyalip, Vinales mengatakan kemungkinan terbaik yaitu di sektor empat. Tapi dia menekankan itu hanya teori, sebab balapan akan sangat berbeda.

“Itu akan sangat, sangat rumit. Mungkin di sektor empat saya bisa menyusul di sana. Saya cukup kuat di sana. Jadi saya pikir itu mungkin satu-satunya titik di mana kita bisa menyalip. Kita lihat," katanya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved