Sidang Tahunan MPR 2019

HAL BERBEDA di Sidang Tahunan MPR Tahun Ini, Sekjen DPR Sebut Posisi Ajudan yang Menjadi Fokus

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengungkapkan, bakal ada yang berbeda pada Sidang Tahunan MPR 2019 yang digelar di Kompleks Parlemen

HAL BERBEDA di Sidang Tahunan MPR Tahun Ini, Sekjen DPR Sebut Posisi Ajudan yang Menjadi Fokus
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Presiden Joko Widodo mendatangi gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengungkapkan, bakal ada yang berbeda pada Sidang Tahunan MPR 2019 yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/7/2019).

Indra mengatakan, perbedaan itu akan tampak saat Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan.

Ia menuturkan, jika biasanya dua ajudan akan mendampingi di belakang saat presiden berpidato, tahun ini pemandangan tersebut tak akan terlihat. Dua ajudan itu, kata Indra, akan bergeser ke sisi samping presiden.

"Nah memang yang menarik kalau selama 30 tahun lebih ya penyampaian pidato, kepala negara itu langsung didampingi dua ajudan. Nah besok itu karena agak berbeda maka posisi ajudan akan ke samping," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Baca: BREAKING NEWS - Sebentar Lagi Jokowi Pidato di Sidang Tahunan MPR, Bakal Ada 3 Pidato

Baca: LIVE STREAMING Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini, Madura United Vs Persija & BhayangkaraVs Perseru

Baca: FAKTA TERBARU Video Mesum di Garut, Ternyata Terkait Suami Jual Istri hingga Menjadi Viral

Indra mengatakan, perbedaan posisi ajudan itu merupakan permintaan presiden Jokowi. Dua ajudan itu, kata Indra akan bergeser sekitar 7-8 meter dari posisi presiden berdiri.

"Nanti posisi ajudan akan bergeser ke samping sekitar 7-8 meter dari jarak beliau," ujarnya.

Selanjutnya, Indra mengatakan, pihak Istana negara juga meminta agar interior lebih diperbanyak dengan wajah keindonesiaan.

"Dan mungkin tampilan interior dari istana minta di perbanyak wajah keindonesiaan yang muncul dalam ekspresinya bendera merah putih di tambah," pungkasnya.

Acara Sidang Tahunan MPR akan dibuka Ketua MPR Zulkifli Hasan pada pukul 08.30 WIB, dilanjutkan dengan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo.

Setelah itu, Jokowi akan membacakan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI.

Kemudian, di tempat yang sama, Jokowi juga akan berpidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Pidato itu disampaikan dalam rangka rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved