Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Kemeriahan Perayaan Hari Kemerdekaan Warga Kelayan A Banjarmasin

Dengan pengaturan buka tutup jalur, lomba bisa dilaksanakan, sementara pengguna jalan tetap bisa melintas dengan nyaman.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, berbagai lomba diadakan warga dibeberapa sudut Kota Banjarmasin, seperti yang dilakukan warga Kelayan A, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Tidak seperti warga yang tinggal di dalam komplek perumahan yang mempunyai lapangan atau ruang terbuka untuk mengadakan lomba, Warga Kelayan A terpaksa menggunakan Jalan Kelayan A untuk menggelar lomba.

Dengan pengaturan buka tutup jalur, lomba bisa dilaksanakan, sementara pengguna jalan tetap bisa melintas dengan nyaman.

Kemeriahan terlihat dalam gelaran berbagai lomba yang diadakan. Seperti lomba balap karung dengan jongkok dan pesertanya menggunakan helm, membuat riuh dan tawa warga yang menonton.

Tidak kalah seru lomba joget bebas yang dilakukan ibu-ibu setempat dengan iringan musik dangdut membuat perayaan HUT Kemerdekaan menjadi makin semarak.

Baca: Jalan Sehat HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Kompleks Banjar Indah RT 12, 13 dan 15 Bertabur Door Prize

Kemeriahan yang terjadi menjadi daya tarik bagi pengendara yang melintas, bahkan tidak sedikit ikut menyaksikan kegiatan warga tersebut.
Salah satu pengendara M Rahmad, warga Tanjung Pagar, Banjarmasin mengaku tidak merasa terganggu dengan pelambatan arus jalan, baginya ini kegiatan setahun sekali dan menjadi hiburan gratis.

Panitia lomba M Natsir, mengungkapkan, setiap 17 Agustus mereka melaksanakan berbagai lomba dan ini dilakukan sejak lama. Tujuannya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

"Karena tidak ada lapangan terbuka di wilayah kami, terpaksa kami gunakan jalan Kelayan ini. Alhamdulilah arus lalulintas bisa lancar saja karena ada beberapa jalan tembus masuk gang yang ada di tempat kami ini," ungkapnya.(banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto).

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved