Yayasan Adaro Bangun Negeri

Operasi Katarak Gratis dari PT Adaro Indonesia, Sudianur berharap bisa melihat lagi

YABNmembuka kembali harapan Sudianor untuk bisa melihat kembali dengan gelaran operasi katarak gratis yang digelar di Puskesmas Tanta

Operasi Katarak Gratis dari PT Adaro Indonesia, Sudianur berharap bisa melihat lagi
Yayasan Adaro Bangun Negeri
CSR Department Head PT Adaro Indonesia Leni Marlina bersama Kepala Dinas Kesehatan Tabalong dr Taufiqurrahman melihat pasien persiapan melakukan operasi katarak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Selama 15 tahun Sudianur Kepala Desa Bahungin Kecamatan Kelua sudah mulai kehilangan penglihatan mata kirinya akibat katarak.

Beberapa kali dirinya melakukan pengobatan tradisional dan juga rutin memberikan tetes mata agar mengurangi buram. Dan dua tahun terakhir mata kirinya sudah tidak bisa melihat lagi jika tidak dari jarak yang sangat dekat.

 Namun kali ini kesempatan untuk bisa melihat normal kembali terwujud berkat adanya program dari PT Adaro Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) melaui operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Tanta, Sabtu (17/08/2019).

 Sudianur pernah membawa kerumah sakit dan berencana untuk melakukan operasi namun biaya yang dibutuhkan cukup mahal yaitu sekitar Rp 10 juta rupiah.

“Sangat bersyukur dengan adanya operasi katarak gratis ini, semoga hasil dari operasi nanti baik, besok diminta ke Puskesmas lagi untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Operasi Katarak dilakukan di mobil operasi, pasien sebelum melakukan operasi diperiksa dan dipersiapkan terlebih dulu di ruang khusus sebelum masuk ke mobil operasi.

Peserta operasi katarak gratis yang digelar YABN di Puskesmas Tanta, Tabalong
Peserta operasi katarak gratis yang digelar YABN di Puskesmas Tanta, Tabalong (Yayasan Adaro Bangun Negeri)

 Pembangunan kesehatan masyarakat merupakan salah satu fokus utama program CSR PT Adaro Indonesia bersama dengan mitra kerjanya.

Dimana perusahaan selalu berusaha berkontribusi meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat di daerah operasional perusahaan. Salah satu program yang setiap tahun dilaksanakan adalah program operasi katarak.

 Hal ini disampaikan CSR Department Head Adaro Indonesia Leni Marlina dalam sambutannya, dirinya menambahkan Adaro bersama mitra kerja mulai menginisasi program operasi katarak sejak tahun 2003.

“Hingga tahun 2018, perusahaan telah mengoperasi 6046 mata, dengan rata-rata operasi katarak setiap tahun sebanyak 377 mata,” ujarnya.

Operasi katarak gratis yang digelar YABN di Puskesmas Tanta Tabalong
Operasi katarak gratis yang digelar YABN di Puskesmas Tanta Tabalong (Yayasan Adaro Bangun Negeri)
Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved