Berita Kaltim

Batal Diumumkan Jokowi, Wali Kota Balikpapan Klarifikasi Soal Spanduk Ibu Kota Indonesia di Kaltim

Jokowi hanya meminta izin dihadapan para legislator dan unsur pemerintah lainnya untuk melakukan pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan.

Batal Diumumkan Jokowi, Wali Kota Balikpapan Klarifikasi Soal Spanduk Ibu Kota Indonesia di Kaltim
Instagram/rizaleffendi
Wali Kota Balikpapan ucapan terima kasih ibu kota baru di Kaltim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo belum juga mengumumkan kepastian lokasi Ibu Kota Baru, padahal rencanannya lokasi pemidnaaha ibu kota di Kalimantan akan disampaikan Jokowi pada pidato kenegraan 16 Agustus 2019.

Satu hal yang membuat penasaran penentuan provinsi mana yang jadi Ibu Kota Baru. Selain Kalteng, kali ini Kalimatan Timur atau Kaltim pun masuk kategori lokasi kandidat Ibu Kota Baru. Saking penasarannya, ini pun Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi telah memersiapkan pasang spanduk. 

Bahkan masyarakat di Kalimantan Timur seperti di Kota Balikpapan merasa percaya diri jika pemindahan ibu kota Indonesia itu akan ke Kalimantan Timur, tak heran muncul spanduk dukungan Ibu Kota Baru RI ada di Kalimantan Timur. Sebab sebelumnya Bukit Soeharto diangap kandidat kuat, lokasi Ibu Kota Baru.

Namun saat pidato kenegaraan, sebaliknya Presiden Joko Widodo tidak sebutkan sama sekali provinsi yang jadi lokasi Ibu Kota Baru apalagi menyatakan Ibu Kota Indonesia di Kaltim, Jumat (16/7/2019).

Kala itu, Presiden Joko Widodo hanya meminta izin dihadapan para legislator dan unsur pemerintah lainnya untuk melakukan pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan bukan sebutkan Ibu Kota Indonesia di Kaltim. 

Baca: Jokowi Batal Umumkan Lokasi Ibu Kota 16 Agustus, Bappenas Sebut Bukan Bukit Soeharto Kaltim

Respon luar biasa masyarakat di Kalimantan Timur pun luar biasa, satu di antaranya senator dari wilayah Kalimantan Timur yang didapuk menjadi pengisi doa penutup pidato kenegaraan pun sebutkan Kalimantan TImur mudah-mudahan dipilih, pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur. 

Spontan pun turut diiikuti juga, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Walikota bersama unsur masyarakat usai mendengarkan pidato kenegaraan langsung membentangkan spanduk putih.

Spanduk ini yang bertuliskan Terima Kasih Presiden Jokowi, Alhamdulillah Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur. 

Namun hal ini mendadak ramai di lini dunia maya, akirnya Walikota Balikpapan Rizal Effendi pun langsung memberikan penjelasan atau klarifikasi soal spanduk Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur. 

Hal ini disampaikannya melalui Instragram Walikota Balikpapan Rizal Effendi bernama @rz_effendi58

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved