Berita Regional

Korban UU ITE Baiq Nuril Akhirnya Terima Donasi via Kitabisa.com Sebesar Rp 398 Juta

Paguyuban Korban Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (Pakuite) menyerahkan hasil penggalangan donasi kepada Baiq Nuril Maknun di rumahnya

Korban UU ITE Baiq Nuril Akhirnya Terima Donasi via Kitabisa.com Sebesar Rp 398 Juta
KOMPAS.COM/IDHAM KHALID
Proses simbol pemberian donasi kepada Baiq Nuril 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Paguyuban Korban Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (Pakuite) menyerahkan hasil penggalangan donasi kepada Baiq Nuril Maknun di rumahnya di BTN Harapan Permai Labuapi, Lombok Barat, Minggu (25/8/2019)

Muhammad Arsyad, koordinator Pakuite menyebutkan, jumlah donasi yang digalang melalui kitabisa.com tercatat sebanyak Rp 421.738.183.

Penggalangan dilakuan sejak pengajuan kasasi pada 13 November 2018 lalu hingga berakhir setelah ada Keputusan Presiden (Kepres) pemberian Amnesti terhadap Nuril pada 29 Juli 2019 lalu.

Baca: Ada Apa, Kok Karyawan Google Dilarang Bahas Politik saat di Kantor? Ini Penjelasannya

Baca: WOW! 6 Perempuan Ini Rayakan Ulang Tahunnya ke 100 Bersama-sama, Suasana Pun Jadi Makin Istimewa

Baca: VIDEO LINK Live Streaming Bournemouth Vs Manchester City Minggu Malam Ini, Juga Jadwal Liga Inggris

“Jumlah donasi yang terkumpulkan sebanyak Rp 421.738.183 tercatat pada awal November 2018 tahun lalu, dan berakhir setelah ada Kepres pemberian amnesti terhadap Nuril,” ungkap Arsyad.

Arsyad yang juga pernah menjadi korban UU ITE menginformasikan, dari 122.025 orang yang mengunjungi dan membaca situs kitabisa.com, sebanyak 4.127 di antaranya memberi donasi kepada Nuril.

Sebelumnya, Arsyad telah menyampaikan ke publik bahwa walaupun Nuril telah diberi amnesti oleh presiden, namun donasinya tetap akan diberikan kepada yang bersangkutan.

Hanya saja dalam proses penggalangan donasi akan ada potongan dari kitabisa.com, sehingga total bersih yang akan didapatkan Nuril sekitar Rp 398 juta.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved