Otomotif

Setelah Touring Menaklukkan Tiga Negara, Rombongan SBBE Lakukan Ini di Banjarmasin Post

etelah kurang lebih dua pekan mengendarai mobilnya dalam touring bertajuk Touring Kemerdekaan dengan mengusung tema Jelajah Negeri Serumpun 2019

Setelah Touring Menaklukkan Tiga Negara, Rombongan SBBE Lakukan Ini di Banjarmasin Post
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Setelah Touring Menaklukkan Tiga Negara, Rombongan SBBE Lakukan Ini di Banjarmasin Post 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah kurang lebih dua pekan mengendarai mobilnya dalam touring bertajuk Touring Kemerdekaan dengan mengusung tema Jelajah Negeri Serumpun 2019, South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) mengakhiri perjalanannya.

Finish rombongan SBBE dalam touring menaklukkan jalan sepanjang 5100 kilometer dan melewati tiga negara ini dilakukan di Halaman Banjarmasin Post.

Tercatat ada lima unit mobil BMW serta satu mobil support car yang tiba, dan mereka disambut oleh Pemimpin Redaksi Banjarmasin Post, Musyafi.

Touring ini sendiri sudah dilakukan sejak 12 Agustus 2019 dan dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel yakni H Sahbirin Noor di Janlan Jendral Sudirman Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Baca: Tengah Menikmati Miras Oplosan, 3 Remaja Diamankan Jajaran Sat Polair Polresta Banjarmasin

Baca: Tak Terduga, Sosok yang Latih Roger Danuarta Baca Surah Ar Rahman Saat Nikahi Cut Meyriska Terungkap

Baca: NEWSVIDEO : Tuntaskan Touring Jelajah Negeri Serumpun 2019, SBBE Sempat Upacara 17-an di Brunei

Tiga negara yang dilintasi yang ada di Kalimantan yakni Indonesia, Malaysia dan juga Brunei Darussalam dan perjalanan dimulai dari Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Kuching, Bandar Sri Begawan hingga Kinabalu.

Saat tiba di Halaman Banjarmasin Post, mobil anggota SBBE yang terlihat kusam karena debu setelah menempuh perjalanan jauh ini dihiasi dengan bendera-bendera dari negara yang berhasil mereka lintasi.

"Alhamdulillah kita berhasil merealisasikan keinginan sejak dua tahun yang lalu, untuk melakukan touring melintasi tiga negara di Pulau Kalimantan ini. Dan kami pun kembali ke tempat ini (Halaman Banjarmasin Post) dwmgan membawa tiga bendera sekaligus," ujar H Arif selaku Person In Charge (PIC) Indonesia dalam legiatan touring ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Humas SBBE ini pun menceritakan sedikit tentang kondisi jalan yang dilalui dalam Touring Jelajah Negeri Serumpun 2019 ini.

"80 persen jalan mulus. Hanya di daerah Sarikei Kabintulu Serawak yang agak sulit, jalannya masih diperbaiki dan membelah gunung. Dan juga sempat ada sedikit insiden mobil ada menabrak mobil lainnya dalam rombongan karena berusaha menghindari segerombolan anjing makanya ada mobil yang sedikit penyok. Kalau kendala lain alhamdulillah rata-rata bisa diatasi," katanya.

Menariknya H Arif mengungkapkan bahwa touring dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 ini juga diisi dengan upacara bendera pada 17 Agustus 2019.

"Kami upacara 17an di KBRI Brunei Darussalam di Bandar Sri Begawan. Kami upacara bersama Konsulat Jendral (Konjen) dan juga warga Indonesia yang ada disana," terangnya.

Sementara itu Musyafi memberikan apresiasinya sekaligus juga memberikan ucapan selamat atas keberhasilan SBBE melaksanakan kegiatan touring hingga lintas negara tersebut.

"Selain menghabiskan bensin, tentunya ada misi untuk lebih memperkenalkan Kalsel khususnya lagi Banjarmasin. Warga Banjarmasin tentu akan bangga dengan kawan-kawan karena tanpa disuruh dan tanpa dibiayai, tapi ikut memperkenalkan Banjarmasin. Sekali lagi selamat," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved