Serambi Mekkah

TNI-Warga Bangun Madrasah Al Amin, Dandim Letkol (Arm) Siswo Budiarto : Cuma Perlu Waktu 2 Bulan

TNI bersama warga membangun Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah Kecamatan Aluhaluh

TNI-Warga Bangun Madrasah Al Amin, Dandim Letkol (Arm) Siswo Budiarto : Cuma Perlu Waktu 2 Bulan
MC Dinas Kominfo Banjar
MADRASAH - Wabup Banjar H Saidi Mansyur didampingi Dandim 1006/Mtp Letkol (Arm) Siswo Budiarto meresmikan gedung baru Madrasah Al-Amin, Rabu (28/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gerak cepat dan merakyat kian identik dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Begitu juga dengan TNI yang berada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Banyak kegiatan kemasyarakatan yang telah, sedang, dan akan dilakukan jajatam TNI di Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura. Di antaranya yakni bedah rumah/sekolah.

Terkini, mereka membangun Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah di Kecamatan Aluhaluh. Bersama warga setempat, TNI Banjar melalui personel yang berada di Komando Rayon Militer (Koramil) Aluhaluh, bahu-membahu membangun madrasah.

Cuma dalam tempo dua bulan telah berdiri megah sebuah madrasah. Semula kondisi bangunannya mulai compang-csmping. Rabu (28/08/2019) gedung baru madrasah itu diresmikan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansur.

Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol (Arm) Siswo Budiarto menuturkan pelaksanaan pembangunan madrasah tersebut dilakukan oleh anggota Koramil Aluh-aluh bersama warga setempat.

"Pembangunan sekolah madrasah di Bunipah untuk mengganti bangunan lama yang sudah tidak layak lagi digunakan. Alhamdulillah sekarang sudah tergantikan dengan gedung baru yang kokoh," ucapnya.

Siswa menuturkan pembangunan gedung baru madrasah tersebut berlangsung selama dua bulan. Ini merupakan bagian kegiatan dari Program Bedah Sekolah dan Karya Bhakti TNI.

Dikatakannya, tujuan pembangunan gedung baru madrasah itu untuk meningkatkan kesejahteraan dan sumber daya manusia di Bunipah. Anak-anak setempat layak mendapatkan hak belajar dan menuntut ilmu agar mereka tidak jauh ketinggalan dalam hal pembelajaran.

Wabup Banjar H Saidi Mansur meresmikan Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah, Rabu (28/8/2019).
Wabup Banjar H Saidi Mansur meresmikan Madrasah Al-Amin di Desa Bunipah, Rabu (28/8/2019). (MC Dinas Kominfo Banjar)

Salah satu tokoh Desa Bunipah, H Hendara, mengucapan terimakasih kepada pada Dandim yang telah membantu meluangkan waktu dan tenaga mengerahkan anggota Babinsa membangun gedung madrasah di kampungnya.

Ia mengatakan keberadaan gedung baru madrasah tersebut sangat bermanfaat. Diyakini mampu meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan di Bunipah. (aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved