DPRD Banjarbaru

Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru Bahas Pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2019

Rapat Paripurna Bahas Pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2019

Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru Bahas Pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2019
Humas Pemko Banjarbaru
Rapat paripurna DPRD Banjarbaru Bahas Pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2019. Rabu (4/9/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Wartono memimpin Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Rabu (4/9/2019).

Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan serta para kepala SKPD lingkup pemko Banjarbaru.

Pada rapat paripurna ini membahas agenda pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2019 sekaligus jawaban Wali Kota Banjarbaru terhadap pandangan umum fraksi.

Dalam rapat paripurna ini, masing-masing fraksi meliputi fraksi partai Golkar, fraksi partai PDI Perjuangan, fraksi Gerinda Sejahtera, fraksi PPP, fraksi Perubahan, fraksi PKB, dan fraksi Demokrat menyampaikan pandangan umum secara bergiliran. 

Suasana rapat paripurna DPRD Banjarbaru.
Suasana rapat paripurna DPRD Banjarbaru. (Humas Pemko Banjarbaru)

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan yang mewakili Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memberikan jawaban terhadap pandangan umum tiap fraksi.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, bahwa pandangan umum fraksi-fraksi secara umum positif menanggapi RAPBD Perubahan Tahun 2019.

Ada beberapa hal yang dianggap penting berkaitan dengan RAPBD tahun 2019. Yakni DPRD Kota Banjarbaru memberikan apresiasi terhadap kenaikan PAD.

Pihaknya juga sepakat terhadap saran-saran fraksi di DPRD karena RAPBD Perubahan ini waktunya relatif singkat yakni tiga bulan maka akan kita alokasikan untuk kegiatan-kegiatan dalam skala prioritas dan urgen.

Selain itu menghindari anggaran-anggaran untuk pembangunan infrastruktur karena waktunya tiga bulan, kalau dilaksanakan pembangunan infrastruktur khawatir tidak selesai dan menyebabkan silva.

Jaya juga menyampaikan bahwa tahun ini juga menyiapkan anggaran penyediaan lahan untuk pembangunan SMA di Landasan Ulin sekitar dua hektar.

Ketua DPC PDIP Banjarbaru Wartono.
Ketua DPC PDIP Banjarbaru Wartono. (Humas Pemko Banjarbaru)

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Wartono usai memimpin Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru mengatakan bahwa paripurna membahas pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2019 sekaligus jawaban Wali Kota Banjarbaru terhadap pandangan umum fraksi.

"Secara makro bagus saja pandangan umum fraksi dan sudah di jawab oleh Wakil Wali Kota mewakili Wali Kota Banjarbaru," kata Wartono.

Terkait dengan pembangunan pembangunan SMA di Landasan Ulin untuk lokasi masih disiapkan. Namun, payung hukumnya sudah ada sehingga pada 2020 sudah siap dibangun. (aol/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved