Berita Kalteng

Kabut Asap Tebal Berbahaya, Gubernur Kalteng Liburkan Sekolah

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (13/9/2019) mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah karena kabut asap

Kabut Asap Tebal Berbahaya, Gubernur Kalteng Liburkan Sekolah
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (13/9/2019) mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah karena kabut asap dampak kebakaran lahan dan hutan di Kalteng makin parah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (13/9/2019) mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah karena kabut asap dampak kebakaran lahan dan hutan di Kalteng makin parah.

Surat edaran yang menginstruksikan kepada Bupati dan Wali Kota se Kalteng , termasuk kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng dan Kabupaten dan Kota untuk meliburkan proses belajar mengajar.

Kebijakan libur sekolah tersebut setelah melihat papan indeks standar pencemaran udara (ISPU) di Kota Palangkaraya , sudah masuk dalam kategori berbahaya sehingga keputusan orang nomor satu di Kalteng ini agar sekolah diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, membenarkan adanya instruksi libur sekolah yang ditegaskan melalui surat keputusan Gubernur Kalteng tersebut, namun hanya untuk daerah yang diselimuti kabut asap dampak kebakaran lahan.

Baca: Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Alalak, Kalsel Peduli dan ACT Kalsel Gelar Dongeng Kemanusiaan

Baca: Kebakaran Lahan Hanguskan Perkebunan Cabai Rawit Hiyung di Tapin, Petani Rugi Ratusan Juta Rupiah

Baca: Bangunan Lama Tak Bisa Diperbaiki, Pelayanan Pustu Pasar Jati Terpaksa Nyewa Rumah Warga

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP2) MotoGP San Marino 2019, Vinales Tercepat, Valentino Rossi di Posisi Ini

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (13/9/2019) mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah karena kabut asap dampak kebakaran lahan dan hutan di Kalteng makin parah.
Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (13/9/2019) mengeluarkan surat edaran yang meliburkan sekolah karena kabut asap dampak kebakaran lahan dan hutan di Kalteng makin parah. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

"Ya,benar kami baru menerima keputusan tersebut, tetapi sekolah yang libur hanya yang terdampak kebakaran lahan atau berasap, itu kami serahkan kepada masing-masing daerah ,tetapi siswa tetap diberikan tugas untuk belajar di rumah," ujarnya.

Gubernur Kalteng juga menrgaskan, jika kondisi asap di daerah masing-masing kembali normal maka proses belajar mengajar di sekolah diaktifkan kembali sebagaimana biasanya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved