Superball

Pasca Menang Tipis 2-1 Atas Persis Solo, Frans Sinatra Huwae Ungkap Pemainnya Banyak Tidak Fit

Dilaga pekan ke-16 Liga 2 2019 saat Martapura FC menjamu Persis Solo sebenarnya banyak pemain yang tidak dalam kondisi fit.

Pasca Menang Tipis 2-1 Atas Persis Solo, Frans Sinatra Huwae Ungkap Pemainnya Banyak Tidak Fit
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Erwin Gutawa merayakan gol yang membuat Martapura FC unggul di babak pertama atas tamunya Persis Solo dengan skor 1-0 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemenangan kembali diraih Martapura Football Club (MFC) tamunya Persis Solo dengan skor tipis 2-1 di Stadion Demang Lehman Martapura Jumat (13/9/2019) sore. Hasil ini membuat MFC melangkah dua strip ke posisi 4 klasemen sementara wilayah timur.

Namun hasil yang diraih tersebut tidaklah mudah hal itu berkat kerja keras para pemain. Apalagi dilaga pekan ke-16 Liga 2 2019 sebenarnya banyak pemain yang tidak dalam kondisi fit.

Demi berjuang meraih tiga poin mereka tetap dipaksakan turun yakni Fahreza Agamal dan kapten tim Amirul Mukminin.

Kredit poin pun khusus diberikan pelatih Frans Sinatra Huwae kepada pemain yang dalam kondisi sakit itu.

Baca: NEWSVIDEO : Jamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Martapura FC Unggul Dengan Skor Tipis 2-1

Baca: Hasil & Klasemen Liga 1 2019 Pekan 19 Jumat (13/9), Bali United di Puncak, Semen Padang Terpuruk

Baca: Hasil Akhir Arema FC vs Borneo FC di Liga 1 2019, Skor Akhir 2-2 Silvano Comvalius Gagal Penalti

"Kita bersyukur bisa meraih kemenangan dilaga ini sebab sebenarnya banyak pemain kita yang sakit, seperti Agamal dan kapten (Amirul)," kata Frans.

Pemain lain yang mengalami kondisi yang kurang fit namun benar benar tidak bisa diturunkan karena kondisinya tidak memungkinkan, si pengatur serangan tim Marshell Huwae.

Legenda Barito Putera ini pun memuji pemain yang mau berjuang hingga peluit panjang dibunyikan meski dalam kondisi yang 100 persen tidak siap diturunkan.

Striker Martapura FC Mario Aibekop merayakan gol ke yang membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MFC atas Persis Solo
Striker Martapura FC Mario Aibekop merayakan gol ke yang membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MFC atas Persis Solo (banjarmasinpost.co.id/aya sugianto)

"Mereka mau berjuang meski sakit. ini memotivasi pemain lain. Karena apa, ya karena ingin Martapura FC ini menang dan bangkit perjuangan mereka harus kita apresiasi," ujar Frans.

Tidak heran dilaga krusial melawan Persis kemarin Frans banyak merotasi pemainnya. Dengan menurunkan M Aidil Bogel, Gitra Yudha dan Agus Setia Wibowo.

Kehilangan Marshell di tengah ternyata banyak berpengaruh hingga paruh babak pertama Macan Gaib tidak banyak melakukan serangan.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved