Dunia Gawai

Ponsel Andalan Baru Huawei Mate 30 Pro Ada Digenggaman, Begini Kesan Pertamanya

Dalam acara yang bertempat di Munich, Jerman, Huawei meresmikan duo ponsel andalan barunya, Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Ponsel Andalan Baru Huawei Mate 30 Pro Ada Digenggaman, Begini Kesan Pertamanya
KOMPAS.com/ OIK YUSUF
Sisi depan Huawei Mate 30 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUNICH - Dalam acara yang bertempat di Munich, Jerman, Huawei meresmikan duo ponsel andalan barunya, Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Kedua ponsel tersebut memiliki desain mirip dengan sejumlah perbedaan penting. Di antara mereka, Mate 30 Pro diposisikan lebih tinggi dan karena itu dibekali dengan fitur lebih baik.

Layar smartphone ini yang berukuran 6,53 inci (2.400 x 1176 piksel, 18,5:9 ), misalnya, kini sangat melengkung di sisi kiri dan kanan dengan desain “Horizon Screen”

Saking melengkungya layar itu, Huawei nyaris tidak memiliki tempat untuk menaruh tombol daya berwarna merah yang posisinya kini terdesak hingga lebih ke bawah.

Sementara, tombol fisik pengatur volume ditiadakan. Fungsinya diganti on-screen slider yang dipanggil dengan cara mengetukkan jari sebanyak dua kali di sisi kanan atau kiri layar.

Baca: Foto Seksi Dinar Candy Sedang Tidur Tersebar, Eks Seteru Nikita Mirzani Ditipu Pria Bule

Baca: Perbandingan Ahok BTP & Veronica Tan Saat Rayakan Ultah Nicholas Sean, Tak Ada Puput Nastiti Devi

Baca: Kustom Kulture Festival 2019 - Motor Kustom Lawas Jadi Lucky Draw, Begini Proses Membangunnya

Fungsi tombol volume digantikan oleh on-screen slider yang bisa dimunculkan di kedua sisi layar (foto kanan). Mate 30 Pro juga memiliki fitur Air Gesture yang bisa menjalankan beberapa fungsi seperti screenshot dan scrolling dengan gerakan tangan di udara tanpa menyentuh layar.

Fungsi tombol volume digantikan oleh on-screen slider yang bisa dimunculkan di kedua sisi layar (foto kanan). Mate 30 Pro juga memiliki fitur Air Gesture yang bisa menjalankan beberapa fungsi seperti screenshot dan scrolling dengan gerakan tangan di udara tanpa menyentuh layar.(KOMPAS.com/ OIK YUSUF)

Mekanisme demikian terasa agak canggung ketika dipakai. Sebab, area layar yang diketuk harus pas. Kalau tidak, on-screen slider tak akan muncul.

Huawei Mate 30 Pro tetap memiliki notch berukuran agak lebar karena harus memuat komponen kamera depan (32 MP, f/2.0), berikut 3D ToF camera dan sensor gestur gerakan jari di udara untuk menjalankan beberapa fungsi ponsel tanpa menyentuh layar.

Seperti Mate 20 Pro sebelumnya, Mate 30 Pro dibekali fitur 3D face unlock yang mengenali wajah pengguna secara tiga dimensi.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved