Berita Banjarmasin

SMA Mitra Kasih Gelar Open House Perkenalkan Kurikulum Terintegrasi Entrepreneurship dan Teknologi

Sekolah Mitra Kasih terus kembangkan kapasitasnya di dunia pendidikan ditandai dengan beroperasionalnya unit sekolah baru yaitu SMA Mitra Kasih

SMA Mitra Kasih Gelar Open House Perkenalkan Kurikulum Terintegrasi Entrepreneurship dan Teknologi
banjarmasinpost.co.id/acm
Kelas Ekstrakurikuler Robotik di Sekolah Mitra Kasih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekolah Mitra Kasih terus kembangkan kapasitasnya di dunia pendidikan ditandai dengan beroperasionalnya unit sekolah baru yaitu SMA Mitra Kasih di Tahun Ajaran 2020/2021.

Yayasan Mitra Kasih sebagai pengelola Sekolah Mitra Kasih melaksanakan Open House untuk perkenalkan SMA Mitra Kasih kepada masyarakat khususnya para orang tua calon murid SMA Mitra Kasih, Sabtu (21/9/2019).

Berbeda dengan SMA umumnya, selain akan fokus pada kurikulum dan sistem peminatan yang diatur Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, SMA Mitra Kasih juga akan integrasikan tiga pilar pendidikan penting yaitu entrepreneurship, academic excellence dan technology literacy.

Sehingga para murid nantinya memiliki kemampuan tambahan yang sesuai dan mumpuni sesuai perkembangan zaman paling terkini.

Baca: Perbandingan Ahok BTP & Veronica Tan Saat Rayakan Ultah Nicholas Sean, Tak Ada Puput Nastiti Devi

Baca: Amarah Salmafina Sunan Pasca Alami Body Shaming, Putri Sunan Kalijaga Semprot Sosok Ini

Baca: Protes Anak Wendy Cagur Soal Handphone, Kebiasaan Buruk Teman Ayu Ting Ting Terungkap

Konsep pendidikan tersebut diterjemahkan menjadi kurikulum yang disusun dan diramu sedemikian rupa bekerjasama dengan Teaching Learning Center Universitas Ciputra.

Akademisi Teaching Learning Center Universitas Ciputra, Dwi Sunu pun dihadirkan pada kegiatan Open House memberikan pemahaman kepada para calon orang tua murid terkait pentingnya penyesuaian konsep pendidikan seiring perkembangan zaman.

Menurut Dwi, di SMA Mitra Kasih nantinya anak murid sudah mulai dikenalkan dengan konsep-konsep berkarir sesuai dengan tingkatannya.

"Murid akan diajarkan memiliki goal-goal yang akan dicapai selama masa sekolah, sehingga nanti terbiasa memiliki pemikiran produktif saat berkarir," kata Dwi.

Memiliki apresiasi terhadap karir sejak dini menurutnya membantu murid untuk lebih fokus menentukan jenjang pendidikan selanjutnya sesuai dengan minat dan keahliannya.

Dijelaskan Plt Kepala SMA Mitra Kasih, Sisca, tak hanya dari aspek kurikulum pendidikan, tapi berbagai fasilitas, sarana dan prasarana juga dibuat untuk mendukung suksesnya konsep pendidikan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved