Berita Kalteng

Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas Periode 2019-2024 Diambil Sumpah dan Janji Jabatan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Paripurna dengan agenda peresmian dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD

Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas Periode 2019-2024 Diambil Sumpah dan Janji Jabatan
tribunkalteng.co/fadly
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah (tengah) bersama Wakil Ketua I, Yohanes (kiri) dan Wakil Ketua II, Evan Rahman Saputra (kanan) usai diambil sumpah janji jabatan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas, Jumat (27/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Paripurna dengan agenda peresmian dan pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019-2024, Jumat (27/9/2019).

rapat paripurna tersebut ke tiga pimpinan yang beberapa waktu lalu ditetapkan, akhirnya diambil sumpah janji sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas untuk lima tahun mendatang.

Peresmian dan pengucapan sumpah dan janji tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah nomor 188.44/493/2019 tanggal 19 September 2019 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas masa jabatan tahun 2019-2024.

Ke tiga pimpinan tersebut merupakan utusan dari partai politik dengan jumlah perolehan suara partai terbanyak.

Baca: Nagita Slavina Masih Blokir Nomor Jessica Iskandar, Istri Raffi Ahmad Ingat Soal Ayu Ting Ting??

Baca: Trailer Film Habibie & Ainun 3 Resmi Dirilis MD Pictures Berikut 5 Fakta & Keinginan Manoj Punjabi

Baca: Curhat Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh Bocor, Sahabat Ruben Onsu Merasa Nyaman

Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, yakni Ardiansah dari Partai Golkar, Wakil Ketua I, Yohanes dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua II, Evan Rahman Saputra dari NasDem.

Pengucapan sumpah dan janji jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Ruslan Hendra Irawan.

Dalam rapat paripurna tersebut, dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Hadir pula, Kajari Kapuas Komaidi, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019-2024 dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas serta para keluarga dan kerabat dari anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Usai resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kapuas, Ardiansah menyampaikan sambutan pertamanya.

"Sebelum memasuki lembaga legislatif ini, kami yang saat ini duduk dan diberikan kepercayaan sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas, adalah merupakan individu-individu yang berasal dari berbagai latar belakang dan partai politik yang berbeda," kata Ardiansah.

Halaman
123
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved