Serambi Mekkah

Program Smart City Harus Sukses di Kabupaten Banjar, Ini Manfaatnya

Sejak mulai dilaksanakan beberapa prkan silam, rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Banjar akhirnya

Program Smart City Harus Sukses di Kabupaten Banjar, Ini Manfaatnya
Kominfo Kabupaten Banjar
Kadis Kominfo Kabupaten Banjar HM Farid Soufian menandatangani komitmen dukungan prlaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejak mulai dilaksanakan beberapa prkan silam, rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Banjar akhirnya tertuntaskan.

Pada Rabu kemarin Bimtek terakhir yakni yang keempat telah selesai dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Oersandian Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kominfo Banjar HM Farid Sofian menuturkan Gerakan Menuju 100 Smart City merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas, dan Kantor Staf Kepresidenan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Banjar H Zainuddin menandatangani komitmen dukungan prlaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Banjar H Zainuddin menandatangani komitmen dukungan prlaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City. (Kominfo Kabupaten Banjar)

Gerakan tersebut bertujuan membimbing kabupaten/kota dalam menyusun masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasi potensi yang ada di tiap daerah.

"Melalui gerakan ini, 100 kota/kabupaten terpilih mendapat bimbingan untuk menyusun rencana induk (master plan) pengembangan smart city. Dengan memiliki rencana induk diharapkan inisiatif smart city dari kota/kabupaten terpilih dapat lebih terarah dan tepat sasaran,” jelasnya, Kamis (03/10/2019).

Peserta Bimtek Tahap IV Gerakan Menuju 100 Smart City semangat berpose bersama.
Peserta Bimtek Tahap IV Gerakan Menuju 100 Smart City semangat berpose bersama. (Kominfo Kabupaten Banjar)

Pada Bimtek Tahap Empat Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Banjar tersebut dilakukan penandatanganan komitmen pelaksanaan pembangunan Smart City Pemerintah Kabupaten Banjar yang dimulai oleh Bupati dan Sekda, Forkopimda Banjar serta kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar. (AOL/*)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved