Berita Banjar

Solidaritas Tinggi, Perkumpulan Mahasiswa Banjar Ini Antarkan Teman ke Lokasi KKN

Ikatan persaudaraan yang kuat mahasiswa Banjar Mereka rela meluangkan waktu berjam-jam untuk mengantarkan rekan yang menjalani tugas lapangan.

Solidaritas Tinggi, Perkumpulan Mahasiswa Banjar Ini Antarkan Teman ke Lokasi KKN
Dari Normalini Arpiani untuk BPost
TERHARU - Keluarga besar FKMKB melepas kangen sebelum berpisah selama dua bulan dengan rekan mereka, Nor Halimah, yang menjalani KKN di Kabupaten Tanbu.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ikatan persaudaraan dan solidaritas keluarga besar Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) cukup kuat. Mereka rela meluangkan waktu berjam-jam untuk mengantarkan rekan yang menjalani tugas lapangan.

"Beberapa orang dari FKMKB saat ini mulai menjalani KKN (kuliah kerja nyata). Nah, kami mengantar hingga ke tempat tujuan," tutur Bendahara Umum FKMKB Normalini Arpiani, Kamis (03/10/2019).

Pada Selasa malam, pihaknya bertolak ke Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu). Rekan mereka, Nor Halimah (sekretaris umum FKMKB), menjalani tugas KKN di kabupaten pemekaran Kotabaru tersebut, tepatnya di Desa Sungailembu.

Pihaknya berangkat pukul 22.00 Wita menumpang bus yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanbu. "Kami delapan orang yang mengantar. Halimah kami antar bersama kelompok KKN-nya," jelasnya.

Baca: Penuhi Hak Kependudukan, Andikpas Martapura Jalani Kegiatan Ini

Baca: Heboh Chat Soal Rumah Tangga Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Apakah Berkait Ramalan Perceraian R & N?

Baca: Promosi Menjadi Kasi Intelijen Kejari Tanjung Perak, Erick : Kejari Banjarbaru Seperti Rumah Sendiri

Baca: Sindir Barbie Kumalasari Simpanan Om-om Saat Lihat Saldo 3 Miliar, Jawaban Istri Galih ke Uya Kuya

Halimah sangat terharu oleh perhatian teman-temannya tersebut. "Saya titip FKMKB, pengurus-pengurus dan anggotanya dan dengan segala pertimbangan, plt sekrearis umum saya serahkan kepada saudari Marini selaku ketua hubungan masyarakat dan komunikasi," ucapnya.

Normalini menuturkan dalam berorganisasi, rasa kebersamaan menjadikan arti sebuah ikatan keluarga. Dalam berorganisasi tak hanya mengajarkan berkerja sama dan menyatukan pendapat. "Lebih dari itu kami sudah menganggap mereka seperti keluarga sendiri," tandasnya.

Perempuan ramah yang akrab disapa Norma ini mengataka layaknya keluarga, pihaknya pun selalu saling support dan saling mendoakan. "Salah satu arti dari kekeluargaan kami adalah meluangkan waktu untuk mengantarkan mereka yangg berangkat KKN," sebutnya.

Wakil Ketua II Bidang Eksternal FKMKB, Nurul Habibah, mengatakan hal tersebut memunculkan rasa bahagia yang mendalam karena bisa mengantarkan hingga ke lokasi KKN. "Namun ada sedihnya juga karena harus berpisah selama dua bulan," timpalnya.

TERHARU - Keluarga besar FKMKB melepas kangen sebelum berpisah selama dua bulan dengan rekan mereka, Nor Halimah, yang menjalani KKN di Kabupaten Tanbu. .
TERHARU - Keluarga besar FKMKB melepas kangen sebelum berpisah selama dua bulan dengan rekan mereka, Nor Halimah, yang menjalani KKN di Kabupaten Tanbu. . (Dari Normalini Arpiani untuk BPost)

Anggota FKMKB lainnya yang segera menyusul menjalani KKN antara lain Khairul Fahmi (wakil 1) , Normalini Arpiani (wakil bendahara umum), Mursidah (anggota), dan Syahruzi (anggota).

Baca: Giliran Nindy Ayunda Sindir Pelakor Setelah Laudya Cynthia Bella-Engku Emran, Teman Luna: Kuawasi

Baca: Menangis Cut Meyriska di Bahu Roger Danuarta Saat Evakuasi Badai di Pantai Thailand

Baca: Penjelasan BKN Saat Link SSCASN Pendaftaran CPNS 2019 Gagal Dibuka, Cek Cara Simulasi Tes CAT

"Jadwal keberangkatan kami pada 10 Oktober mendatang. Lokasi KKN kami di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Nanti kami berangkat dinihari pukul 03.00 Wita," tandasnya.
KKN di desa sungai lembu, tanah bumbu selama 2 bulan.

Tiga anggota lainnya yakni Irma, Helda, dan Elya telah berangkat ke lokasi KKN, Kamis (03/10/2019) subuh. Ketiganya menuju lokasi KKN secara terpisah yakni di Kecamatan Sambungmakmur, Sungaipinang, dan Paramasan.(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved