CPNS 2019

Rincian Formasi Rekrutmen CPNS 2019, Cek Mekanisme Pendaftaran di Link sscn.bkn.go.id & www.bkn.goid

Rincian Formasi Rekrutmen CPNS 2019, Cek Mekanisme Pendaftaran di Link sscn.bkn.go.id & www.bkn.goid.

Rincian Formasi Rekrutmen CPNS 2019, Cek Mekanisme Pendaftaran di Link sscn.bkn.go.id & www.bkn.goid
tribunsumsel.com/khoiril
ilustrasi Pendaftaran CPNS 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rincian Formasi Rekrutmen CPNS 2019, Cek Mekanisme Pendaftaran di Link sscn.bkn.go.id & www.bkn.goid

Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau CPNS 2019 tahun ini yang pendaftarannya bisa diakses di sscn.bkn.go.id

Sebentar lagi pendaftaran CPNS 2019 segera dibuka pemerintah. Ada banyak hal yang harus kamu persiapkan jika ingin mengikuti seleksi bergengsi ini termasuk dokumen-dokumen penting.

Situs resmi penerimaan CPNS 2019 di link SSCN.BKN.go.id dan situs resmi BKN dengan link www.bkn.goid

Baca: Persiapan Dokumen Penting Pendaftaran CPNS 2019 di Link sscn.bkn.go.id, Simak Mekanisme Seleksinya

Pengumuman resmi mengenai penerimaan ini akan dilakukan setelah terbentuknya pemerintahan baru atau pada minggu keempat bulan Oktober 2019.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, rekrutmen kali ini hanya untuk calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 saja dan tidak merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ridwan menjelaskan, tidak direkrutnya PPPK tahun ini dikarenakan masalah anggaran daerah. Pemerintah mengalokasikan sebanyak 197.111 formasi untuk penerimaan CPNS 2019.

"Formasi (sebanyak) 197.111. Terdiri dari instansi pusat 37.854 formasi dan daerah 159.257 formasi," kata Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/9/2019).

Dikabarkan sebelumnya, setelah intansi mendapatkan jatah formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), selanjutnya instansi masing-masing akan mengumumkan pengadaan CPNS.

Pengumuman pengadaan CPNS berisi posisi atau jabatan yang lowong, jumlah formasi setiap jabatan, persyaratan setiap jabatan (termasuk syarat pendidikan minimal), serta tata cara dan waktu pendaftaran.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved