Berita Banjar

Perkuat Pendampingan Petani, Begini Wejangan Sekda Banjar pada PPL

ekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Banjar HM Hilman memberikan wejangan penting pada kalangan penyuluh pertanian lapangan (PPL)

Perkuat Pendampingan Petani, Begini Wejangan Sekda Banjar pada PPL
Dari MC Kominfo Banjar untuk BPost
TALI ASIH - PPL Banjar yang telah purna tugas ini semringah menerima tali asih dari Pemkab Banjar yang diserahkan oleh Ketua DPD Perhiptani Banjar H Istihani, Kamis (10-10-2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Banjar HM Hilman memberikan wejangan penting pada kalangan penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Bumi Barakat.

Hal itu disampaikan Hilman saat membuka sekaligus menjadi keynote speaker pada acara Seminar Penyuluhan Pertanian di aula Institut Agama Islam Darussalam, Martapura, di Jalan Perwira, Tanjungrema, Martapura, Kamis (10/10/2019).

"PPL harus bisa beradaptasi terhadap perkembangan informasi dan teknologi. Selain itu juga harus selalu eksis memberdayakan petani sesuai era digitalisasi saat ini," cetus Hilman.

Karena itu, lanjut top manager birokrasi di lingkup Pemkab Banjar ini, PPL harus memiliki daya saing. Dengan begitu mampu memberikan manfaat lebih luas untuk pembangunan pertanian di Kabupaten Banjar.

Baca: Operasi Sikat Intan 2019, Polresta Banjarmasin Amankan 38 Tersangka

Baca: LINK Live Streaming Mola TV Uni Emirat Arab vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia TV Online Live TVRI

Baca: NEWSVIDEO : Keren, Taman Edukasi Banjarmasin Dilengkapi WiFi Trash Bin

Baca: Zaskia Gotik Kabur Saat Vicky Prasetyo Datang, Luapkan Amarah pada Raffi Ahmad dan Ruben Onsu

"Pak Bupati juga menaruh harapan yang besar kepada seluruh PPL agar menjadi abdi negara yang berdedikasi, disiplin, profesional, berintegritas tinggi serta bebas dari KKN dan kolusi," tandas Hilman.

Dikatakannya, Pemkab Banjar menyadari peran penyuluh pertanian sangat menentukan dalam keberhasilan pembangunan pertanian. Pasalnya, PPL merupakan garda terdepan yang berperan sebagai perantara dan penghubung informasi untuk dan dari petani.

Sebanyak 400 PPL yang menghadiri seminar tersebut. Selain PPL Banjar, sebagian di antaranya adalah PPL dari sejumlah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dan dari provinsi tetangga, Kalimantan Tengah.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved