Berita Banjar

Api Hanguskan Ruang genset RSJ Sambang Lihum, Beruntung Tidak Merambat ke Penyimpanan Solar

Api berkobar dan menghanguskan genset berikut ruang penyimpanan genset di RSJ Sambang Lihum.

Api Hanguskan Ruang genset RSJ Sambang Lihum, Beruntung Tidak Merambat ke Penyimpanan Solar
Dari UPTD Damkar Banjar Sektor Gambut untuk BPost
Petugas UPTD Damkar Banjar Sektor Gambut tengah melakukan pendinginan genset RSJ Sambang Lihum yang hangus dilalap api 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Suasana di lingkungan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum geger. Api yang membara saat tengah hari itu beruntung hanya membakar ruang genset. Kobaran api menghanguskan satu ruangan dan mesin genset, Senin (14/10/2019).

Pasca kebakaran Direktur Utama RSJ Sambang Lihum dr H IBG Dharma Putra MKM cepat-cepat bergegas ke lokasi untuk meninjau kebakaran.

Dia bersyukur setidaknya api yang berkobar tidak merembet lebih luas, dia ucapkan terimakasih kepada seluruh segenap petugas pemadam kebakaran yang sigap ke lokasi melakukan penanganan.

" Iya terbakar ruangan dan genset. Untung saya ruang genset itu terpisah jauh dengan bangunan utama RS lainnya. Dan bersyukur api tidak sampai merembet ke ruangan penyimpanan solar," ucap Direktur Utama RSJ Sambang Lihum dr H IBG Dharma Putra MKM.

Baca: Jaga dan Rawat Situs Candi Laras, Nelayan Ini Percaya Raja dan Keluarga Kerajaan Masih Diami Candi

Baca: BREAKING NEWS : Kepala MIN 4 Kapuas Tewas Kecelakaan, Motor vs Truk Tangki di Jalan Trans Kalimantan

Baca: Heboh Perkelahian Mahasiswa Uniska Banjarbaru, Seorang Bawa Senjata Tajam

Baca: Sesama Sopir Taksi Konvensional Cekcok Berdarah Karena Tarif, Pelaku Ditahan dan Diancam Lima Tahun

Pasalnya, ruang lain terdekat dengan ruangan genset yang terbakar yakni ruang penyimpanan solar. " Cukup dekat ruang genset dengan penyimpanan solar, paling cuma 10 meter. Namun berkat kesigapan petugas pemadam gabungan api tidak merembet. Saya ucapkan terimakasih," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Praktis dengan terbakarnya ruang genset dan alat genset membuat rumah sakit tak ada genset.

" Nah untuk kendala teknis ini Alhamdulilah juga langsung dibantu pihak PLN. Saya ucapkan terimakasih juga, jadi pihak PLN langsung memberikan pinjaman genset untuk operasional rumah sakit, sampai kami pengadaan genset baru," kata dia.

Bila ketersediaan genset tidak diatasi cepat dampaknya bisa berpengaruh ke operasional seperti penyimpanan obat dan makanan.

"Obat bisa rusak. Penyimpanan makanan bisa terganggu. Terimakasih sudah diberi pinjaman genset oleh PLN. Yang jelas , pada intinya Operasional rumah sakit berjalan seperti biasa normal kembali," kata dia.

Begitu informasi musibah kebakaran itu diterima, para petugas relawan emergency gabungan bergerak cepat dan sigap ke Jalan Gubernur Syarkawi Lingkar Utara.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved