CPNS 2019

Info Khusus Untuk Tenaga Kesehatan pada Pendaftaran CPNS 2019, Seleksi via sscn.bkn.go.id

Ini informasi khusus untuk tenaga kesehatan pada Pendaftaran CPNS 2019. Rencananya, seleksi via sscn.bkn.go.id.

Info Khusus Untuk Tenaga Kesehatan pada Pendaftaran CPNS 2019, Seleksi via sscn.bkn.go.id
tribunsumsel.com/khoiril
ilustrasi Pendaftaran CPNS 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ini informasi khusus untuk tenaga kesehatan pada Pendaftaran CPNS 2019 atau Penerimaan CPNS 2019. Rencananya, seleksi via sscn.bkn.go.id.

Kesempatan untuk menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) kembali terbuka lewat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 (Pedaftaran CPNS 2019) nanti.

Pemerintah lewat Kemenpan RB dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) rencananya akan mengumumkan pelaksanaan pendaftaran CPNS 2019 di sscn.bkn.go.id pada minggu ke-4 Oktober nanti.

"Insya Allah diumumkan nanti di bulan Oktober dan ada pengumuman dari Pak Menpan-RB langsung," ujar Sekretaris Kementerian PAN-RB, Dwi Wahyu Atmaji ketika ditemui di sela acara Rakornas Kepegawaian Tahun 2019 BKN di Hotel Marriot Yogyakarta, Rabu (25/9/2019).

Baca: Senasib Dandim Kendari, Kopral Ini Juga Terimbas Kasus Penusukan Wiranto, Ini Postingan Istrinya

Baca: Kesabaran Syahrini Nyaris Hilang Gara-gara Ini, Imbas Gosip Miring Istri Reino Barack & Luna Maya?

Dwi Wahyu mengatakan, saat ini pemerintah tengah memperbaiki komposisi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebab saat ini masih didominasi oleh tenaga administrasi umum.

"Kita ingin ubah, yang akan kita prioritaskan adalah tenaga teknis yan mendukung pembangunan nasional dan kebutuhan daerah terutama guru, tenaga kesehatan, dan teknis lainnya untuk pembangunan SDM dan infrastruktur," katanya.

CPNS 2019 untuk daerah, kata Dwi, formasi yang diterima akan lebih banyak adalah guru dan tenaga kesehatan.

Nah, jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, BKN atau Badan Kepegawaian Negara memiliki persyaratan khusus bagi para peserta yang akan ikut seleksi jabatan tenaga kesehatan.

Sebelum membahas syarat khusus bagi peserta yang akan mendaftar jabatan tenaga kesehatan, berikut penjelasan tentang formasi prioritas di pendaftaran CPNS 2019 dikutip dari laman Tribun Timur.

* Dua Formasi Prioritas

Halaman
1234
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved