Berita Kalteng

Mendaftar Haji Sembilan Tahun yang Lalu, Warga Kapuas Baru Bisa Berangkat tahun 2020

Calon jemaah haji di Kabupaten Kapuas yang mendaftar sembilan tahun yang lalu, diperkirakan akan berangkat pada tahun 2020 mendatang.

Mendaftar Haji Sembilan Tahun yang Lalu, Warga Kapuas Baru Bisa Berangkat tahun 2020
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Kasi PHU Kantor Kemenag Kapuas, H Asyhadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Calon jemaah haji di Kabupaten Kapuas yang mendaftar sembilan tahun yang lalu, diperkirakan akan berangkat pada tahun 2020 mendatang.

Batas daftar tunggu nya menurut perkiraan, jemaah yang akan berangkat pada 2020 adalah yang mendaftar di batas 13 November 2011 silam.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H Asyhadi, Kamis (17/10/2019).

"Untuk itu kami mengimbau kepada kawan, saudara tetangga, kalau ada yang mendaftar haji hingga batas tanggal 13 November 2011 silam, mohon diinformasikan dan diberitahukan agar segera mendatangi Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas," kata H Asyhadi.

Baca: Keadaan Rey Utami, Istri Pablo Benua di Penjara Kian Miris Diungkap Pengacara Pengganti Farhat Abbas

Baca: Artis Kondang yang Jadi Tumbal Pesugihan Diungkap ke Robby Purba, Teman Ayu Ting Ting Itu Syok!

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jepang 2019 di Trans7, Pesta Juara Dunia Marquez

Baca: Bukan Ariel NOAH! Luna Maya Tepergok Melaney Mojok Bareng Gading Marten, Mantan Gisel Lakukan Ini

Dilanjutkannya, informasi ini sangat penting karena pihaknya tentu akan membongkar kembali berkas sembilan tahun lalu, untuk di verifikasi dan dilengkapi kembali.

Selain informasi penetapan batas Calon Jamaah Haji yang akan berangkat di tahun 2020 nanti, Penyelenggaraan Ibadah Haji juga akan memastikan untuk terus meningkatkan pelayanan, perlindungan serta jaminan akomodasi sampai ketempat tujuan.

Jaminan perlindungan asuransi diberikan kepada jamaah calon haji sebagai berikut untuk asuransi dari tempat daerah ke embarkasi keberangkatan akan ditanggung pemerintah daerah.

Sedangkan dari embarkasi keberangkatan sampai tiba di emberkasi jeddah akan ditanggung oleh Ditjen PHU dan untuk Asuransi selama perjalan di pesawat akan ditanggung Maskapai Penerbangan.

Baca: Harta Ruben Onsu Bisa Diwarisi Betrand Peto Setelah Rekan Ayu Ting Ting Itu Resmi Jadi Ayah?

Baca: Simak 4 Formasi Terbanyak di Pendaftaran CPNS 2019 pada Minggu ke-4 Oktober ini

Baca: Talas Ternyata Sumber Karbohidrat Bagi Penderita Diabetes, Begini Tips Memasaknya Agar Tak Gatal

"Alhamdulillah pelayanan Ibadah Haji terus meningkat setiap tahunnya dalam katagori Baik," ungkapnya.

Masih menurut Asyhadi, keberangkatan calon jamaah haji tahun mendatang untuk Kabupaten Kapuas diestimasikan dua Kelompok Terbang (Kloter) dengan jumlah Jamaah 470 calon jamaah haji.

"Itu kemungkinan kembali merupakan jamaah terbanyak se Kalimantan Tengah. Sehingga perlu ekstra tenaga yang lebih untuk menghubungi kembali jamaah sembilan tahun silam," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved