Kabinet Jokowi Jilid II

Perempuan Cantik Ini Tereliminasi dari Kabinet Jilid II Jokowi, Ini Tokoh Yang Berdatangan ke Istana

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin menegaskan Bupati Tetty bukan calon menteri dan tidak dipanggil Jokowi.

Perempuan Cantik Ini Tereliminasi dari Kabinet Jilid II Jokowi, Ini Tokoh Yang Berdatangan ke Istana
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu ikut mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pengumuman Kabinet Kerja Jilid II, sejumlah nama yang disebut-sebut bakal calon menteri yang mengisi posisi di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin, terlihat menyambangi Instana Presiden, Senin (21/10/2019).

Salah satu di antara sosok yang hadir ke istana adalah Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu.

Setelah sempat hadir ke Istana Negara pada Senin (21/10/2019) pukul 10.10 WIB pagi tadi, nama Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu ‎tercoret dari calon menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga ‎mengakui memang dirinya bertemu dengan Bupati Tetty. Namun Bupati Tetty belum tentu bertemu dengan Presiden Jokowi.

Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu dipanggil Jokowi ke Istana jelang pengumuman menteri
Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu dipanggil Jokowi ke Istana jelang pengumuman menteri (instagram)

Awak media sempat menanyakan pada Airlangga ‎mengapa hingga jelang sore Bupati Tetty tidak kunjung keluar. Airlangga menegaskan, belum tentu sang bupati bertemu dengan Presiden Jokowi.

Baca: Sosok Cantik Ini Datang ke Istana Jelang Pengumuman Menteri Kabinet Jokowi, Siapa Tetty Paruntu?

"Tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas tapi belum tentu dengan Pak Presiden," tegas Airlangga.

Terpisah, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin menegaskan Bupati Tetty bukan calon menteri dan tidak dipanggil Jokowi.

"‎Bu Tetty tadi di dalam hanya menunggu Pak Airlangga. Jadi tidak sempat bertemu pak presiden. Dia memang usulan dari Golkar tapi di dalam tidak bertemu presiden," ungkap Bey.

"Beliau (Tetty) bukan calon menteri. Bu Tetty tidak diundang presiden. Berbeda dengan calon menteri lainnya seperti Pak Mahfud, Wisnu Tama, dan lainnya," jelas Bey.

Sebagaimana diketahui Presiden Jokow) sedang memanggil sejumlah nama calon menteri untuk periode kedua pemerintahannya.

Baca: Penjelasan Prabowo Setelah Ditunjuk Jokowi jadi Menteri Bidang Pertahanan di Kabinet Kerja Jilid II

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved